Wednesday, 19 June 2024
HomeKabupaten BogorSoal Rencana HRS Pulang ke Puncak, Camat Megamendung Ngaku Belum Ada Persiapan...

Soal Rencana HRS Pulang ke Puncak, Camat Megamendung Ngaku Belum Ada Persiapan Khusus

Bogordaily.net – Camat Megamendung, Kabupaten Bogor Acep Sajidin mengatakan dirinya belum mengetahui bebasnya Habib Rizieq Syihab (HRS), termasuk kapan akan pulang ke Megamendung. Ia baru mengetahui informasi tersebut dari media.

“Saya belum dapat info soal itu (HRS bebas, red). Saya dapatnya dari media,” katanya kepada Bogordaily.net melalui saluran telepon.

Selain itu, lanjut Acep, kepulangan HRS ke pondok pesantren yang ada di Megamendung tidak ada pengamanan secara khusus, baik dari pihak kecamatan maupun Muspika Megamendung.

Akan tetapi, camat Megamendung ini menyampaikan pesan kepada warga Bogor, khusus warga Megamendung untuk tetap menjaga keamanan dan juga ketertiban, apabila ingin menyambutnya.

“Ya, kami aparatur wilayah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Acep, hingga kini kondisi di wilayahnya masih kondusif atau tidak terlihat aktivitas apapun.

“Saya sudah keliling. Kondisi masih seperti biasa, masih kondusif. Belum ada aktivitas apapun,” pungkasnya.

Ya, Habib Rizieq Shihab (HRS) telah bebas dari rumah tahanan (rutan) kelas I Cipinang, Jakarta Timur, pada Rabu pagi, 20 Juli 2022.

Kini, mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) sudah kembali bersama keluarganya yang ada di Petamburan, Jakarta Barat.

Tim Advokasi HRS, Aziz Yanuar mengungkapkan, Habib Rizieq Shihab sudah bebas bersyarat sejak tadi pagi. Usai keluar dari tahanan, HRS kemudian disambut oleh keluarganya dan pulang ke Petamburan.

“Alhamdulillah, sudah dari pagi di rumah di Petamburan Jakarta,” ungkap Aziz saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Rabu, 20 Juli 2022.

Usai di Petamburan, lanjut Aziz, HRS akan pulang ke rumahnya yang ada di Wilayah Megamendung, Kabupaten Bogor pada esok hari, Kamis, 21 Juli 2022.

“Besok beliau ke Megamendung,” katanya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here