Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSosok Ardhito Pramono, Penyanyi yang Viral Gegara Video Syur

Sosok Ardhito Pramono, Penyanyi yang Viral Gegara Video Syur

Bogordaily.net – Baru-baru ini sosok Pramono membuat geger jagat Twitter, Jumat 29 Juli 2022 hingga menjadi trending topik.

Hal itu lantaran video syur mirip Pramono tersebar di Twitter.

Dalam video itu, lelaki mirip sedang melakukan . Dia memasang earphone di telinganya dan tampil tanpa busana.

Lantas siapa sebenarnya sosok Pramono? Berikut profil Pramono dirangkum dari berbagai sumber :

dikenal sebagai musisi dengan genre pop jazz. Dia memiliki nama lengkap . Ia lahir pada 22 Mei 1995 di Jakarta. Pelantun ‘Bitterlove' itu baru berusia 27 tahun saat ini.

Karier

memulai karir sebagai VJ. Pernah menempuh pendidikan S1 jurusan perfilman di JMC Academy, Australia. Dia pun sempat ikut bekerja di perusahaan ayahnya.

Tak menemukan passion di sana, ia mulai menggeluti dunia penyiaran. Ia merupakan salah satu penyiar acara radio di Jakarta dan terpilih sebagai Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt.

Ardhito mengawali kariernya dengan meng-cover aneka lagu di YouTube. Setahun kemudian dia mulai dikenal banyak orang yang mampir ke kanal YouTube miliknya.

Pada tahun 2016, Ardhito merilis single perdananya yang diberi judul The Sun. Lagu tersebut dimuat dalam mini album pertamanya, yakni Ardhito Pramono di tahun 2017.

Namanya kian populer lewat lagu-lagu jazz ciptaannya, mulai dari Bitterlove, Cigarettes of Ours, hingga Superstar.

Ardhito juga dipercaya mengisi beberapa soundtrack film diantaranya, NKCTHI dan Story of Kale.

Lewat lagu berjudul ‘Fine Today' di film NKCTHI , ia memenangkan Anugerah Music Indonesia 2020 kategori Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik.

Ardhito Pramono mulai merambah ke dunia akting lewat debut akting perdananya bersama Rachel Amanda di film NKCTHI. Kemudian ia juga beradu akting dengan Aurelie Moeremans di film Story of Kale.

Kehidupan Pribadi

Ardhito cenderung tertutup soal kehidupan pribadinya. Namun, ia baru ketahuan sudah menikah saat sang istri menjenguknya usai Ardhito tertangkap polisi.

Ia rupanya sudah menikah dengan seorang model dan desainer grafis bernama Jeanneta Sanfadelia dan dianugerahi seorang anak perempuan.

Skandal

Ardhito Pramono ditangkap oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat pada 12 Januari 2022 pukul 02.00 WIB di kediamannya yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ia ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti 2 paket plastik klip ganja seberat 4,8 gram, kertas papir dan pil Aprazolam.

Dalam perjalanan hukumnya, Ardhito Pramono termasuk dalam kategori pengguna dan menjalankan putusan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Lalu dibebaskan pada Juni 2022 usai menjalani proses rehabilitasi selama enam bulan.

Sebulan pasca kebebasannya, Ardhito sayangnya kembali terjerat skandal baru. Video syur mirip dirinya diduga tersebar di Twitter hingga menjadi trending topik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here