Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSosok Fuad Kasyfurrahman, Ketua KNPI Kabupaten Bogor Periode 2022-2025

Sosok Fuad Kasyfurrahman, Ketua KNPI Kabupaten Bogor Periode 2022-2025

Bogordaily.net  baru saja terpilih sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor periode 2022-2025. Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke XV DPD yang berlangsung di Balai Prajurit Mengantara, Atang Sendjaja, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu, 30 Juli 2022 malam, ia memperoleh suara terbanyak mengalahkan Edi Koswara. Siapa Fuad Kasyfurahman? Berikut sosoknya.

Fuad Kasyfurrahman atau yang akrab disapa Kang Fuad, lahir di Bogor pada 18 Maret 1995. Selama ini ia sudah berkiprah dalam banyak organisasi kepemudaan mulai dari Wakil DPD , Ketua Sapma PP, Wakil Ketua 1 DPD AMPI, dan Bendahara Jabar Bergerak.

Fuad tinggal di Kampung Kaum, Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Meski telah menikah, semangat kepemudaannya tak diragukan lagi dan terus aktif dalam sebuah organisasi.

Hal tersebut terbukti, saat ia menjabat sebagai ketua karang taruna di Kelurahan Karang Asem Barat, tempat ia tinggal bersama keluarganya.

Fuad juga memiliki rasa empati tinggi dan kepedulian yang luar biasa terhadap para kaum buruh di wilayah Citeureup.

Itu terbukti saat ia menjadi Ketua Dewan Penasehat Buruh Citeureup atau yang lebih dikenal dengan sebutan Depiancab SOKSI.

Atas pengalaman dalam organisasi kepemudaan dan pengetahuan ilmu S-1 yang ia tempuh selama pendidikannya dulu, membuat Fuad semakin yakin maju sebagai calon Ketua DPD .

Ia pun mengusung visi untuk membangun kemandirian pemuda dalam bingkai pancakarsa menunu pemuda bahagia.

Sedangkan untuk misi, semua sudah tertuang dalam makna kata “BAHAGIA” yang memiliki arti yaitu. B (Bersatu), A (Adaptif) H (harmonis), A (Aksi), G (Gagah), I (Inovatif), A (Agamais)

Fuad pun memiliki motto hidup “Sebaik-baiknya manusia yang panjang umurnya, bermanfaat untuk sesama”.

Sementara itu diberitakan sebelumnya dalam Musda ke XV DPD di Balai Prajurit Mengantara, Ats, Kabupaten Bogor, Sabtu, 30 Juli 2022 malam, Fuad mendapat suara terbanyak meraih 81 suara sedangkan Edi Koswara meraih 55 suara, dan tidak sah dua suara.

Fuad mengaku bersyukur dengan hasil yang diraihnya. Menurutnya, keberhasilan ini menjadi keberhasilan bersama dan ia berterima kasih kepada semua pihak sehingga Musda ke XV DPD berjalan dengan baik, lancar dan sukses sampai akhir.

“Alhamdulillah dan bersyukur dengan hasil ini. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama panitia yang sudah melaksanakan Musda ke XV DPD hingga tuntas,” kata Fuad kepada Bogordaily.net, Minggu, 31 Juli 2022. Setelah Musda, Fuad akan melakukan konsolidasi hingga membentuk kepengurusan yang baru di kepemimpinan dirinya di periode 2022-2025.(Muhammad Irfan Ramadan/Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here