Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSosok Pemimpin ACT dan Daftar Nama Petinggi Yayasan

Sosok Pemimpin ACT dan Daftar Nama Petinggi Yayasan

Bogordaily.net – Nama organisasi atau atau ACT mendadak menjadi sorotan publik. Pasalnya, mendadak mencuat adanya dugaan penyelewengan dana yang terjadi di tubuh organisasi sosial dan kemanusiaan itu. Tak sedikit yang penasaran dengan sosok pemimpin ACT saat ini.

Di sisi lain, warganet di Twitter juga beramai-ramai melontarkan kritik terhadap ACT hingga tagar “” dan “” pun menjadi trending topic pada Minggu, 3 Juli 2022 malam.

Lantas siapa sosok petinggi atau pimpinan ACT?

ACT sebenarnya tidak terlepas dari sosok Ahyudin yang merupakan founder sekaligus pimpinan ACT pertama. Ahyudin diketahui memimpin ACT selama 13 tahun sebelum akhirnya beregenerasi pada 2019.

Dikutip dari Galamedia News, pada 2019 kepemimpinan Ahyudin digantikan oleh Ibnu Khajar sebagai Presiden ACT. Sementara dirinya menjadi Ketua Dewan Pembina ACT saat itu.

Belakangan diketahui bahwa Ahyudin justru hengkang dari ACT pada awal 2022 di tengah sederet persoalan yang melilit organisasi tersebut.

Saat ini Ketua Dewan Pembina ACT bukan lagi Ahyudin melainkan N Imam Akbari.

Berikut daftar lengkap nama-nama petinggi ACT saat ini:

Ketua Dewan Pembina ACT N Imam Akbari. (Republika/Bogordaily.net)

Dewan Pembina
Ketua : N Imam Akbari
Anggota :
Bobby Herwibowo, Lc
Dr Amir Faishol Fath, Lc, MA
Hariyana Hermain

Dewan Pengawas
Ketua : H Sudarman, Lc
Anggota : Sri Eddy Kuncoro

Pengurus
Ketua : Ibnu Khajar
Sekretaris : Sukorini
Bendahara : Echwan Churniawan

Seperti diketahui, ACT selama ini dikenal sebagai organisasi yang aktif di dalam menghimpun dana misalnya saat terjadi bencana alam.

Sebenarnya ACT merupakan atau organisasi nirlaba yang berfokus pada kegiatan kemanusiaaan dan penanggulangan bencana. Biasanya, ACT akan terlibat mulai dari fase darurat hingga pasca-bencana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here