Sosok Princess Leonor yang Bakal Warisi Takhta Kerajaan Spanyol

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Tokoh · 5 Jul 2022 16:53 WIB

Sosok Princess Leonor, Putri Sulung Raja Felipe VI yang Warisi Takhta Kerajaan Spanyol


 Princess Leonor (Instagram @Foto profil princess_leonor_and_infanta/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Princess Leonor (Instagram @Foto profil princess_leonor_and_infanta/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Princess Leonor yang berasal dari Kerajaan Spanyol belakangan menyita perhatian publik. Sebagai anggota keluarga kerajaan, Princess Leonor memiliki banyak keunggulan. Selain anggun dan memiliki banyak gelar bangsawan, putri sulung Raja Felipe VI dan Ratu Letizia ini sudah memiliki banyak penggemar sejak kecil.

Warganet pun ramai membicarakan Princess Leonor lantaran remaja itu sudah berlatih sebagai ratu sejak dini untuk nantinya memimpin kerajaan Spanyol. Bahkan, baru-baru ini Ratu Letizia melarang putri sulungnya ikut pesta bangsawan muda Eropa karena khawatir akan citranya. Dirangkum Suara.com dari berbagai sumber, berikut sosok Princess Leonor.

Pemilik nama lengkap Leonor de Todos los Santos de Borbon y Ortiz itu lahir pada 31 Oktober 2005. Princess Leonor kini berusia 16 tahun.

Pangeran Felipe VI diketahui memiliki dua anak perempuan. Anak pertamanya Princess Leonor dan bungsu Infanta Sofia. Keduanya memiliki paras cantik dan gaya yang elegan.

Sejak dulu, Pangeran Felipe VI dan Ratu Letizia tidak lupa untuk menunjukkan rasa bangga kepada kedua putrinya tersebut. Mereka juga sudah terbiasa tampil di depan banyak orang.

Sebagai anak pertama, Princess Leonor memiliki banyak gelar. Gelar-gelar yang disematkan di belakang namanya diantaranya, Princess of Asturias, Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, Lady of Balaguer, Princess of Viana, dan Princess of Girona.

Berbeda dengan sang adik, Sofia, putri bungsu Raja Felipe itu hanya diberi gelar Infanta yang berarti anak raja.

Raja Felipe VI sudah naik takhta sejak tahun 2014. Sejak saat itu, konstitusi menjadikan Princess Leonor menjadi pewaris takhta. Berdasarkan undang-undang yang berlaku di monarki Spanyol, jika tidak ada anak laki-laki, maka anak sulung perempuan yang akan meneruskan kepemimpinan kerajaan. Dengan demikian, Princess Leonor yang kelak akan mewarisi takhta kerajaan Spanyol dan menduduki posisi ratu.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mengenal Sultan Hamengkubuwana IX, Bapak Pramuka Indonesia

13 Agustus 2022 - 18:59 WIB

Sosok Gudfan Arif Ghofur, Bendahara Umum PBNU Gantikan Mardani Maming

13 Agustus 2022 - 15:33 WIB

Profil Bima Sakti, Arsitek Timnas U-16 yang Jadi Juara AFF 2022

12 Agustus 2022 - 23:47 WIB

Profil Sayuti Melik Tokoh Penting di Balik Teks Proklamasi

12 Agustus 2022 - 21:45 WIB

profil Sayuti melik

Lantang Bongkar Upaya Suap Ferdy Sambo, Ini Profil Ketua LPSK Hasto Atmojo Saroso

12 Agustus 2022 - 19:43 WIB

Profil dan Biodata AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik Dipusaran Kasus Ferdy Sambo

12 Agustus 2022 - 16:06 WIB

Trending di Tokoh