Sosok Ustaz Kasif Heer, Pemilik Pesantren Tahfidz Asy-Syabab

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Tokoh · 24 Jul 2022 10:31 WIB

Sosok Ustaz Kasif Heer, Pemilik Pesantren Tahfidz dan Multimedia Asy-Syabab Caringin Bogor


 Ustaz Kasif Heer. (Dok.Istimewa/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Ustaz Kasif Heer. (Dok.Istimewa/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Ustaz Kasif Heer menyedot perhatian setelah memberikan hadiah umrah gratis pada Nathalie Holscher. Gara-gara hal itu sang ustaz disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Nathalie meski belakangan sudah dibantah. Lalu siapa sebenarnya Ustaz Kasif Heer yang dijodohkan dengan Nathalie Holscher? Rupanya, Ustaz Kasif Heer juga memiliki pondok pesantren di Bogor yakni Pesantren Tahfidz dan Multimedia Asy-Syabab di Caringin. Dirangkum Suara.com, berikut profil Ustaz Kasif Heer berikut ini.

Muhammad Kasif Heer lahir di Jakarta, 17 Mei 1987 dan kini berusia 35 tahun. Ia menempuh pendidikan di SD dan SMP Islam At-Taqwa kemudian dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al-Irsyad Salatiga, Jawa Tengah.

Sang ustaz kemudian melanjutkan pendidikan sarjana mengambil jurusan Tarbiyah di Institut Agama Islam Al-Aqidah, Jakarta Timur. Ia menempuh pendidikan ini untuk memenuhi cita-citanya sebagai pendakwah. Pria yang masih keturunan Arab ini memulai jadi pendakwah saat usia yang sangat muda.

Saat berusia 25 tahun, ia mengikuti kompetisi dai muda yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Saat itulah pertama kalinya Ustaz Kasif Heer tampil sebagai pendakwah di televisi.

Setelah mengikuti kompetisi dai muda, Ustaz Kasif Heer sering mendapat panggilan untuk tampil di televisi, seperti acara tabligh akbar yang diselenggarakan RCTI.

Tak hanya tampil di televisi, sang ustaz juga kerap mengisi acara pengajian yang diselenggarakan oleh para artis seperti Lesti Kejora dan Ria Ricis.

Saat ini Ustaz Kasif Heer adalah pemilik pondok pesantren tahfidz dan multimedia Asy-Syabab di Bogor tepatnya di Kampung Limus Nunggal, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Pesantren Ustaz Kasif Heer tersebut didirikan bersama temannya, Mohammad Muchsin yang merupakan advokat. Pondok pesantren yang dimiliki Ustaz Kasif Heer ini tak hanya mengajarkan tentang ilmu agama, tetapi juga multimedia.

Bukan hanya punya pondok pesantren, Ustaz Kasif Heer juga menggeluti dunia bisnis. Ustaz Kasig Heer punya bisnis travel umrah dan haji dengan nama perusahaan PT Safaroh Fathul Islam yang didirikan pada Desember 2012. Lewat travel inilah, sang ustaz memberikan Nathalie Holscher hadiah umrah gratis.

Tak ada yang menyangka jika dulu Ustaz Kasif Heer juga menjajal karier politik. Ia sempat menjadi salah satu calon legislatif DPR RI dari partai PKS untuk daerah pemilihan Jabar 3, tetapi tak bertahan lama.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Profil Febri Diansyah, Eks Jubir KPK yang Kini Jadi Pengacara Putri Candrawathi

28 September 2022 - 16:51 WIB

Rasamala Aritonang, Eks Penyidik KPK yang Kini Jadi Pengacara Ferdy Sambo

28 September 2022 - 16:20 WIB

Sosok Giorgia Meloni, PM Perempuan Pertama di Italia

27 September 2022 - 08:12 WIB

sosok Giorgia Meloni

Sosok Syekh Yusuf Qaradhawi, Ulama Berpengaruh yang Wafat di Usia 96 Tahun

26 September 2022 - 23:13 WIB

Profil dan Biodata Evie Effendi, Ustaz Gaul dari Bandung

26 September 2022 - 09:02 WIB

Sosok Jenderal Li Qiaoming, Diduga Dalang Kudeta Xi Jinping

26 September 2022 - 06:29 WIB

Li Qiaoming
Trending di Tokoh