Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorStabilkan Harga Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah

Stabilkan Harga Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah

Bogordaily.net (DKP) Kota Bogor menggelar Pasar Mitra Tani (PMT) Katulampa di Masjid Al-Muttaqin Jalan Achmad Adnawijaya No.112 RT.02/RW.15, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis 28 Juli 2022.

Owner Vendor Pasar Mitra Tani Katulampa Ani mengatakan, pelaksanaan kegiatan pasar pangan murah ini merupakan menstabilkan harga dan pasokan pangan.

Tujuannya untuk supaya PMT Katulampa maju supaya pangan murah itu terserap di masyarakat agar produk pertanian juga tersalurkan.

“Pembeli yang belanja bahan pangan nantinya mendapatkan bonus sayuran, jadi kalau masyarakat membeli bawang putih atau beras produk PMT akan mendapatkan bonus sayuran,” kata Ani.

Menurut nya, gelar pangan yang diadakan oleh Kota Bogor ini sudah berjalan selama satu tahun setengah dan nanti kedepanya akan mengadakan kembali kegiatan seperti ini.

“Nanti pada tanggal 19 Agustus akan digelar kembali dan tempatnya pindah-pindah setelah dari masjid Al Muttaqin kita ke Bogor Tengah, tepatnya di Kecamatan,” ucap Ani.

Di gelarnya oleh (DKP) Kota Bogor ini, Ani berharap supaya ekonomi masyarakat sejahtera.

Sementara itu, salah satu warga, Dewi yang berkesempatan membeli bahan pokok di ini mengaku sangat terbantu. Sebab, harga-harga bahan pokok yang dijual sangat terjangkau.

“Harapanya kegiatan pangan murah ini bisa berkelanjutan untuk membantu masyarakat,” katanya.***

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here