Friday, 24 May 2024
HomePolitikSurvei Akar Rumput: Ini Hasil Perolehan Suara Ganjar, Anies, dan Prabowo

Survei Akar Rumput: Ini Hasil Perolehan Suara Ganjar, Anies, dan Prabowo

Bogordaily.net– Survei terbaru elektabilitas calon presiden pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024 dirilis lembaga survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC). Hasilnya Gubernur Jawa Tengah masih mendominasi dari sejumlah tokoh lainnya.

Peneliti lembaga survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) Bagus Balghi memaparkan, pihaknya melempar pertanyaan secara tertutup kepada responden soal siapa akan dipilih dari nama-nama yang tersedia sebagai presiden menggantikan Presiden Jokowi di 2024.

“Siapakah yang menjadi presiden 2024 nantinya menggantikan Joko Wiidodo, publik menilai Ganjar 26,69 persen. Kemudian dilanjutkan Anies Baswedan 19,18 persen, Prabowo Subianto 11,18 persen,” kata Bagus dalam paparannya secara daring dilansir Suara.com, Rabu, 20 Juli 2022.

Pada urutan keempat ada nama Ridwan Kamil dengan 7,18 persen serta di urutan kelima ada nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 3,59 persen.

“Secara berurutan ada Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono, Erick Thohir, Puan Maharani, Andika Perkasa dan lainnya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, dari survei tersebut sebanyak 12,94 persen responden menjawab tidak tahu dan tidak menjawab 5,63 persen.

Survei dilakukan pada periode 21 Juni hingga 5 Juli 2022. Jumlah sampel 1.225 responden terbagi secara proposional berdasarkan jumlah pemilih (penduduk usia dewasa) yang tercatat pada Pemilu 2019. Sampel ditentukan dengan acak bertinhkat atau Multistage Random Sampling. Dengan margin of error +/- 2,8 persenpada tingkat kepercayaan 95 persen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here