Saturday, 4 May 2024
HomePolitikSurya Paloh Dorong AHY Maju Pilpres Tetapi...

Surya Paloh Dorong AHY Maju Pilpres Tetapi…

Bogordaily.net - disebut-sebut memotivasi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju menjadi calon wakil presiden atau cawapres pada Pilpres 2024.

Motivasi itu dikatakan Paloh saat agenda pertemuan dengan AHY di Tower pada Kamis (23/6/2022) silam.

“Pak banyak mendengarkan bahkan memotivasi dan mendorong Mas AHY maju dalam Pilpres ini,” ungkap Waketum Demokrat Benny K Harman, Selasa 19 Juli 2022.

Kendati mendorong AHY maju Pilpres, Paloh juga mengingatkan AHY agar tidak memaksakan diri dan kehendak. Persoalan jadi atau tidak menjadi capres maupun cawapres tidak perlu dipaksakan terjadi.

“Soal jadi atau tidak itu soal nanti, yang penting beliau juga ingatkan jangan ngoyo biarkan saja air mengalir,” kata Benny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, masih berfokus mengkomunikasikan tiga nama bakal calon presiden yang mereka rekomendasikan ke partai-partai. Mereka belum terpikir untuk mencari sosok bakal cawapres.

Termasuk melirik atau mendorong Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres. Hal itu ditegaskan Ketua Umum usai bertemu AHY di Tower.

“Belum. Itu masih belum,” kata Paloh, Kamis 23 Juni 2022.

Sementara itu, menanggapi pertanyaan serupa, AHY mengaku belum ada pembicaraan antara dan Demokrat perihal kemungkinan dirinya diusung menjadi cawapres.

“Pada saat mungkin kita akan masuk ke wilayah itu, tetapi menurut kami terlalu dini kalau sekarang kita bicara di sana. Artinya masih panjang proses ini, waktunya masih cukup dan mudah-mudahan kita semua bersabar,” kata AHY. (suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here