Monday, 6 May 2024
HomeViralSyarat Masuk Universitas Brawijaya Wajib Ganteng Bikin Heboh

Syarat Masuk Universitas Brawijaya Wajib Ganteng Bikin Heboh

Bogordaily.net – Syarat masuk wajib ganteng bikin heboh. Syarat itu kini jadi perbincangan netizen.

Dalam daftar persyaratan masuk universitas Brawijaya ini, ada syara yang mencantumkan istilah good looking. Hal inilah yang kini bikin geger.

Persyaratan nyeleneh tersebut menjadi perhatian publik, setelah akun Twitter @sbmptnfess, Rabu (6/7) mengunggah formulir berisi persyaratan tersebut.

Seperti dilihat SuaraSumbar.id pada akun tersebut, Selasa 12 Juli 2022, tampak hasil bidik layar laman selma.ud.ac.id.

Dalam lembaran persyaratan, terdapat syarat bagi siapa pun yang ingin menjadi mahasiswa di Unbraw harus berpenampilan menarik.

Berikut tulisan aslinya:

Khusus bagi pendaftar yang memilih Program Studi D3 Keuangan Perbankan – Bidang Minat Perbankan, terdapat tambahan persyaratan sebagai berikut:

i. Berpenampilan menarik (good looking).

ii. Tinggi badan perempuan minimal 160 cm, laki-laki minimal 165 cm. Berat badan proporsional.

Kontan saja warganet mengecam persyaratan tersebut, karena dinilai diskriminatif serta deterministif pada hal yang tersangkut paut dengan keahlian.

Ketua Departemen Bisnis dan Hospitality Fakultas Vokasi Unbraw San Rudiyanto mengatakan, aturan tersebut sudah lama diadakan.

“Cuma untuk Prodi Perbankan saja. Kalau Prodi perpajakan dan akuntansi, tidak diwajibkan,” kata dia seperti dikutip dari suaracom.

Dia mejelaskan, lulusan vokasi perbankan bakal ditempatkan di bank, sehingga syarat berpenampilan menarik menjadi kewajiban.

“Kami ada tim seleksi dari industri. Dari bank yang seleksi langsung, karena kan terkait kebutuhan mereka juga.”

Soal good looking, Rudianto menjelaskan persyaratan itu tidak bermaksud diskriminatif. Sebab, good looking tak hanya diartikan secara fisik.

“Tapi juga yang pintar masuk dalam kategori itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here