Wednesday, 17 April 2024
HomeNasionalTabrakan Maut Truk Pertamina di Cibubur, 11 Orang Tewas  

Tabrakan Maut Truk Pertamina di Cibubur, 11 Orang Tewas  

Bogordaily.net– Kecelakaan maut di Jalan Alternatif , Bekasi, Senin, 18 Juli 2022 sore menelan korban jiwa. Data terkini, polisi menyebut sebelas orang tewas dalam yang menyedot perhatian tersebut di tersebut.

“11 meninggal dunia,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Latif Usman dikutip Inews.id, Senin, 18 Juli 2022.

Evakuasi truk tangki hingga kini masih menunggu bantuan alat berat dari Pertamina. Petugas juga masih melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi.

“Saat ini sedang menunggu alat berat dari Pertamina untuk evakuasi truk BBM yang alami kecelakaan,” katanya.

Salah satu saksi mata, Kunto mengatakan sopir truk dibawa ke pos keamanan dan sempat meminta untuk langsung dibawa ke kantor polisi.

“Sopirnya lari ke arah saya, minta dibawa ke Polsek. Saya amanin di pos, ketika petugas datang saya baru saya serahkan,” katanya.

Menurut sopir truk, kendaraan yang dibawanya mengalami rem blong sehingga, truk tersebut hilang kendali dan menabrak belasan kendaraan di depannya.

“Kata sopirnya rem blong,” imbuhnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan sebelumnya menyebut sementara maut di yang melibatkan truk tangki BBM milik Pertamina itu sebanyak delapan orang tewas.

Saat ini petugas, kata Zulpan masih di lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi terhadap korban dan mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut.

Sebelumnya diberitakan truk bertuliskan Pertamina menabrak sejumlah pengendara motor dan mobil di Jalan Alternatif , Bekasi, Senin, 18 Juli 2022. Video kecelakaan maut itu pun beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar, para korban tampak tergeletak di jalanan. Beberapa korban bahkan ada di bawah kolong truk. Sejumlah sepeda motor juga tampak rusak dan tergeletak di jalan tersebut menyedot perhatian para pengendara lainnya yang melintas. Tak hanya itu tampak pula motor rusak di lokasi kejadian. Sedangkan truk yang terlibat kecelakaan juga mengalami kerusakan pada bagian depan.

“Update maut. beruntun tersebut banyak memakan korban jiwa pada Senin sore, 18 Juli 2022. Lokasi: Jalan Alternatif arah Cileungsi,” tulis keterangan video yang diunggah di akun Instagram @bogordailynews via Lia Ardani & Ondil Lavenda.

Warganet yang menyaksikan video itu pun memberikan beragam komentarnya. Tak hanya mengucapkan belasungkawa, sebagian warganet juga menyoroti lampu merah di kawasan tersebut.

“Kejadian di lampu merah Citra Grand , posisi lampu merah diturunan + tikungan min padahal kmren kmren disebrangnya kejadian juga kecelakaan dump truk,” komentar warganet.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here