Friday, 29 March 2024
HomeTravellingTak Muncul Setiap Saat, Ini 3 Tips Melihat Embun Upas Dieng

Tak Muncul Setiap Saat, Ini 3 Tips Melihat Embun Upas Dieng

Bogordaily.net– Selain pemandangan yang indah, juga memiliki fenomena yang disebut embun upas. Namun, embun upas tak setiap waktu muncul di kawasan .   Embun upas atau disebut dengan bun upas terjadi saat udara di sana berada di bawah nol derajat Celcius. Dilansir Suara.com, berikut melihat embun upas :

Datang saat Musim Kemarau

Tidak dapat dipastikan hal ini akan terjadi, tetapi kemungkinan akan meningkat pesat saat Anda berkunjung di musim kemarau. Musim kemarau menjadi saat terjadinya perbedaan suhu ekstrim di , sehingga embun upas lebih mudah muncul. Untuk bulannya sendiri, embun upas ideal muncul pada bulan Juli, Agustus, hingga September. Pada bulan lain juga masih mungkin muncul, tetapi pada 3 bulan ini embun upas paling sering tampak.

Tanya pada Warga Sekitar

Bertanya pada warga sekitar untuk mengetahui lokasi dan saat kemunculan embun upas bisa jadi berikutnya. Warga tentu paham benar kapan dan bagaimana kondisi ideal fenomena ini terjadi, sehingga bisa membantu Anda untuk menemukannya. Tanyakan pada pemandu wisata atau pengelola penginapan terkait hal tersebut. Biasanya informasi berguna akan muncul dari masyarakat asli .

Biasanya, wisatawan yang ingin melihat embun upas di akan berkunjung ke area Candi Arjuna dan area terbuka lainnya di sana. Sebab rerumputan dan semak banyak ditemukan di sana dan embun yang membeku akan terlihat.

Persiapkan Pakaian Hangat

Embun upas muncul pada saat suhu di berada di kisaran nol sampai beberapa derajat Celcius di bawah nol. Tentunya, hawa di sana akan sangat dingin. Maka dari itu ketiga yang harus Anda ikuti adalah membawa pakaian hangat agar tetap merasa nyaman saat menikmati fenomena ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here