Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaTak Sengaja Makan Kue Ganja, Bocah 3 Tahun Dibawa ke Rumah Sakit

Tak Sengaja Makan Kue Ganja, Bocah 3 Tahun Dibawa ke Rumah Sakit

Bogordaily.net– Tak sengaja makan kue yang mengandung , seorang anak berusia tiga tahun di Thailand dilarikan ke rumah sakit.

Kabar ini terkuak dalam laporan terbaru Institut Nasional Ratu Sirikit untuk Kesehatan Anak (QSNICH) di Thailand baru-baru ini.

Dilansir CNN Indonesia, Institut itu mengungkap bahwa total enam anak dirawat di rumah sakit akibat konsumsi sejak Negeri Gajah Putih melegalkan penggunaan dan penanaman mariyuana untuk keperluan medis pada bulan lalu.

Kepala Pusat Tumbuh Kembang Anak QSNICH, Aditsuda Fuengfoo menjabarkan bahwa dari keenam anak tersebut, salah satunya masih berusia tiga tahun.

Balita itu tak sengaja mengonsumsi kue yang ternyata mengandung . Selain balita tersebut, satu anak lainnya juga tak sengaja memakan paket kudapan tanpa mengetahui salah satunya mengandung .

Aditsuda mengatakan kedua anak itu bisa menjadi korban karena pihak produsen makanan tak menuliskan di dalam daftar kandungan. Setelah penelusuran, baru diketahui kudapan itu mengandung .

Aditsuda meminta agar produsen makanan memberikan peringatan khusus di setiap kemasan produk yang mengandung .

Tak hanya itu ia juga memperingatkan para orang tua agar berhati-hati dalam memilih makanan dan cemilan untuk sang buah hati.

Selain itu, ia pun menyoroti peningkatan pesat remaja yang menggunakan setelah Thailand melegalkan mariyuana.

“Beberapa dari mereka bahkan menggunakan itu () untuk mengganti rokok,” ucap Aditsuda dilansir Bangkok Post.

Lebih lanjut Aditsuda khawatir dapat menjadi pintu masuk para remaja untuk mencoba narkoba, seperti pil methamphetamine atau heroin. Ia lantas mengingatkan bahwa warga di bawah 20 tahun tak dianjurkan mengonsumsi ganja karena dapat memicu dampak psikologi jangka panjang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here