Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaTanpa Indonesia, 4 Tim Ini Melaju ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Tanpa Indonesia, 4 Tim Ini Melaju ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Bogordaily.net– Langkah di telah terhenti. Meski tampil aktif, tetapi Garuda Nusantara harus menerima kenyataan tak bisa melanjutkan performanya di laga sepak bola kelompok umur se-ASEAN itu.  Nah, kini telah menyelesaikan seluruh pertandingan fase grup. Dilansir Detik.com, berikut ini empat tim yang lolos ke semifinal .

Dari Grup A, dipastikan gugur usai finis di posisi ketiga. Garuda Nusantara mengumpulkan 11 poin dari enam laga, dengan catatan 17 gol dan hanya kebobolan 2 kali.

Perolehan poin Indonesia sebenarnya sama dengan yang dimiliki dua tim di atasnya yakni  Vietnam dan Thailand. Namun, Ronaldo Kwateh dkk kalah dalam head to head dari The Golden Star dan War Elephant.

Vietnam melaju ke babak semifinal dengan status jawara Grup A. Cao Van Binh dkk unggul produktivitas gol dari Thailand yang lolos sebagai runner-up grup.

Di Grup B, Laos memastikan diri melaju ke semifinal dengan status juara grup. Hasil itu didapat menyusul kemenangan Thim Xad 1-0 atas Malaysia di Stadion Madya, Jakarta, Senin 11 Juli 2022 sore.

Laos berhasil menjadi raja Grup B dengan rekor kemenangan 100 persen dari 4 pertandingan. Sedangkan Malaysia berada di bawahnya dengan 7 poin dan berhak lolos ke semifinal berstatus runner-up.

Dengan demikian, Laos akan bertemu Thailand selaku runner-up Grup A di babak semifinal dan Vietnam memperebutkan tiket ke final menghadapi Malaysia.

Semifinal digelar pada Rabu, 13 Juli 2022 besok dan  berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here