Thursday, 28 March 2024
HomeTravellingTempat Paling Romantis Menatap Bintang

Tempat Paling Romantis Menatap Bintang

Bogordaily.net – Ini adalah perbukitan sekaligus tempat paling romantis menatap bintang apalagi bersama pasangan.

Menatap bintang atau stargazing merupakan kegiatan melihat hamparan bintang di angkasa. Meski terdengar klise, itu bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama pasangan.

Bintang bisa menjadi gestur kasih sayang dan rasa syukur karena telah saling dipertemukan. Bukan hanya karena pemandangannya yang cantik, menatap bintang juga bisa membuat pasangan betah berduaan.

Nah, jika kamu ingin tahu di mana saja tempat atau lokasi menatap bintang terbaik di Indonesia, yuk simak daftarnya seperti yang telah Suara.com rangkum berikut ini!

1. Gunung Prau

Gunung Prau atau Gunung Prahu terletak di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Gunung Prau memiliki tinggi 2.565 mdpl dan dikenal sebagai gunung yang relatif mudah dijangkau.

Baca Juga:
3 Tanda Pasangan Sudah Lelah Menghadapi Sikapmu

Di puncak Gunung Prau, kamu bisa memasang tenda dan membuang waktu dengan menatap ribuan bintang di langit bersama pasangan.

2. Gunung Bromo

Pemandangan langit jernih Gunung Bromo sudah pasti masuk daftar lima tempat romantis menatap bintang. Di sana, kamu dapat melihat langit dengan taburan bintang yang luar biasa jernih.

Gunung Bromo juga dikenal sebagai spot menanti sunrise yang fenomenal. Jadi boleh banget nih, menantap bintang sembari menunggu matahari pagi yang menenangkan.

3. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo merupakan sebuah danau yang terletak di dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Indonesia.

Ranu Kumbolo juga menjadi spot berkemah paling populer di Gunung Semeru. Dengan bentangan cakrawala yang begitu luas, tidak heran kalau Ranu Kumbolo bisa dijadikan spot menatap bintang.

4. Pulau Hoga

Pulau Hoga merupaka salah satu pulau di gugusan kepulauan tukang Besi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Pulau Hoga dikenal sebagai salah satu wisata bawah laut terindah di Dunia.

Tapi bukan hanya itu, pulau yang terletak di Timur Pulau Kaledupa ini juga dapat dijadikan spot menatap bintang paling ciamik. Kalau kesempatan datang ke sini, jangan lupa setting kameramu sebaik mungkin untuk mendapat foto Galaksi Bimasakti yang super indah itu ya!

5. Desa Wae Rebo

Wae Rebo merupakan sebuah kampung tradisional yang terletak di dusun terpencil di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Berada di ketinggian 1000 mdpl, tak heran jika Wae Rebo terkenal dengan sebutan kampung di atas awan.

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here