Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingKampung Tematik Mulyaharja, Tempat Wisata di Kota Bogor Berjuluk Surga yang Tersisa

Kampung Tematik Mulyaharja, Tempat Wisata di Kota Bogor Berjuluk Surga yang Tersisa

Bogordaily.net – Kampung Tematik Mulyaharja merupakan tempat wisata di Kota Bogor yang memiliki julukan surga yang tersisa di tengah kota.

Tempat wisata di Kota Bogor ini merupakan salah satu destinasi wisata yang bertemakan alam asri dan pemandangan pedesaan adalah Agro Eduwisata Organik Mulyaharja atau Kampung Tematik Mulyaharja.

Tempatnya berada di RT.05/RW.01, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Digagas sejak September 2020 dan pada Februari 2021, Kampung wisata Mulyaharja pun mulai dibuka.

Lurah Mulyaharja Indra Permana mengatakan, dengan luas sekitar 23 hektar, agro eduwisata organik terdapat beberapa fasilitas spot-spot untuk berfoto di tengah sawah dengan pemandangan gunung salak serta terdapat saung untuk berkumpul bersama keluarga, tempat duduk gantung, Musholla, kamar mandi dan stan UMKM.

 

“Para pengunjung bisa menikmati beberapa macam minuman kopi dengan udara yang sangat sejuk dan beberapa hidangan makanan seperti bakso, soto, siomay, batagor, nasi liwet,” kata Lurah Mulyaharja Indra Permana kepada bogordaily.net, Senin 11 Juli 2022.

Masih, kata Indra, Kampung tematik Mulyaharja buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai pukul 18.00 WIB.

“Lebih enak datang pada pagi hari atau sore hari agar mendapatkan sejuknya angin sepoi-sepoi. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan jika berkunjung ke tempat ini,” ucapnya.

Untuk harga tiket masuk sangat terjangkau sekali yakni Rp 10 ribu per orang. Ada juga paket bertani dengan kisaran Rp 50 ribu per orang minimal 20 orang.

“Pengunjung akan diberi peralatan penunjang termasuk bibit, tujuh petani yang akan memandu acara bertani, serta instruktur dari Dinas Pertanian,” katanya.

Indra juga menyampaikan, untuk ke depannya pengembangan kampung
agro eduwisata sudah ada penambahan spot-spot tambahan seperti saung kopi yang baru diresmikan, ada juga penambahan jembatan baru untuk spot berfoto.

Selain aewo agro wisata kampung tematik, Mulyaharja juga ada saung eling di RW.02 dan di RW.10 ada juga Mulyaharja Pass.

“Tempat nya saung-saung untuk pertemuan dan keluarga bersantai menikmati pemandangan hamparan sawah,” paparnya.

Jika wisatawan ingin menginap, kata Indra, di Kampung Tematik Mulyaharja sudah ada homestay nya yang sudah berjalan.

“Untuk wisatawan lokal yang ingin berkreasi dan berkumpul bersama keluarga dengan suasana persawahan, agro Eduwisata adalah tempat surga yang tersisa di Kota Bogor,” ungkapnya. (Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here