Friday, 29 March 2024
HomeEkonomiBoleh Dicoba Nih, Tips Agar Pembeli Datang Lagi

Boleh Dicoba Nih, Tips Agar Pembeli Datang Lagi

Bogordaily.net – ini boleh dicoba agar pembeli datang lagi alias repeat order, sehingga penjualan produkmu terus membaik.

Semakin banyak pelanggan, tentu akan semakin meningkatkan omset dari sebuah bisnis.

Sebelum bermimpi memiliki banyak repeat order, pahami dulu beberapa poin yang harus kamu terapkan agar tokomu banjir pesanan.

Setelah tahu ilmunya, segera praktikkan agar untung berlipat akan semakin mudah kamu rasakan.

Melansir dari yoursay.id -jaringan suara.com- ada beberapa rahasia dan tip agar pembeli datang lagi untuk refeat order.

1. Ekspektasi+1= Repeat Order

Ternyata, rumus agar pembelimu mudah repeat order itu sederhana dan mudah. Kamu cukup menerapkan rumus ekspektasi+1, maka calon pembelimu akan berubah menjadi pelanggan.

Caranya adalah dengan memberi bonus. Pembeli pasti akan merasa senang dengan bonus gratisan ini. Ketika kamu sudah bisa menyentuh sisi emosional mereka, maka jumlah pelangganmu akan mudah bertambah.

Misalnya, kamu jualan pot, maka dengan memberi bibit tanaman sebagai bonus. Ketika, Kalau menjual penggiling kopi, maka beri konsumen mug kopi sebagai bonus. Dan seterusnya

2. Jangan Berjanji

Hati-hati dalam berjanji. Hal ini juga berlaku pada konsumenmu, loh! Karena ini berpengaruh pada kepercayaan mereka pada tokomu.

Lebih baik kamu tidak menjanjikan apa pun, daripada tidak bisa menepati janji pada konsumen. Tentu mereka akan lebih senang jika tiba-tiba mendapat bonus tidak terduga dalam paket yang mereka terima.

3. Pelayanan

Baik toko online maupun offline, konsumen pasti menyukai pelayanan toko yang baik. Karena sebaik apa pun produk dan bonus yang kamu berikan, tanpa pelayanan yang baik, mereka tentu enggan untuk kembali.

Pelayanan ini mencakup banyak hal. Seperti misalnya, kecepatan membalas chat, pengiriman yang aman dan cepat, keramahan, dan kesabaran dalam menghadapi keluhan konsumen.

Tidak dapat dipungkiri, ketika berbisnis, kamu pasti akan menemui berbagai macam tipe konsumen. Mulai dari yang tidak sabaran, perfectionist, hingga yang baik.

Ketika bertemu konsumen yang baik dan sabar, tentu semua penjual akan merasa senang. Namun sayangnya, tidak semua konsumen seperti itu, bukan?

Sehingga, meningkatkan pelayanan juga akan mempengaruhi rating dan status tokomu. Ketika kamu sudah dinilai memiliki performa yang baik oleh konsumen, mereka akan repeat order secara sukarela.

Demikian 3 kiat agar konsumen repeat order yang bisa kamu terapkan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here