Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorTirta Pakuan Salurkan 40 Hewan Kurban ke 24 Titik di Kota Bogor

Tirta Pakuan Salurkan 40 Hewan Kurban ke 24 Titik di Kota Bogor

Bogordaily.net turut memeriahkan dengan menyalurkan 40 hewan kurban ke 24 titik yang berada di Kota Bogor.

Humas , Iman mengatakan, setiap tahun Tirta Pakuan menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat di sekitar sumber air, instalasi pengolahan, rumah ibadah serta pesantren.

“Dari 40 hewan kurban yang disebar termasuk ke Intake, IPA, Sumber mata air, Reservoir dan masyarakat,” ujar Iman kepada Bogordaily.net melalui pesan singkat, Selasa 12 Juli 2022.

Menurut nya, penyaluran hewan kurban untuk masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian menyambut momentum Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1443 Hijriah.

“Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak yang menerima. Sehingga, pada hari raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama,” katanya.

Sebagai informasi, Kurban berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sementara itu, ibadah kurban adalah salah satu ibadah pemeluk agama Islam, dengan melakukan penyembelihan hewan ternak untuk dipersembahkan kepada Allah.

Prosesi penyembelihan hewan kurban dan disaksikan beramai-ramai, barangkali tidak nyaman dalam timbangan perasaan para penyayang dan pelindung hewan atau mereka yang menghindari konsumsi daging hewani.

Kurban adalah ibadah sunnah muakkad, artinya sunnah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan berkurban. Hewan yang disembelih sebagai kurban di Indonesia umumnya sapi, kambing atau domba.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here