Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorTrend Baru Bisnis F&B Paling Digandrungi

Trend Baru Bisnis F&B Paling Digandrungi

Bogordaily.net – Trend baru bisnis Food and Beverage (F&B) paling digandrungi saat ini yang cocok dijadikan inspirasi untuk membuka bisnis di bidang . Dulu makanan luar negeri digandrungi, tapi trend itu kini perlahan bergeser. Banyak masyarakat kini lebih suka makanan rumahan.

Bisnis F&B Paling Digandrungi  kini bergeser ke nusantara. Hal ini diungkap langsung Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Levita G. Supit, bahwa makanan rumahan yang dibawa ke restoran dengan penyajian kekinian, berhasil dapat tempat tersendiri di hati pecinta .

“Di Indonesia pertama makanan rumah, jadi makanan rumah yang dimasukkan dalam restoran, jadi kita bisa lihat seperti apa sih, ada restoran Merah Delima masakan Indonesia, begitu juga dengan masakan Padang, ada Sari Ratu dan yang lainnya,” ujar Levita saat menghadiri pemeran International F&B Growth Conference Indonesia 2022 di Pullman Central Park, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Setelah masakan rumahan ala Indonesia, baru kemudian trend makanan yang banyak diburu yakni masakan Jepang yang masih direspon baik masyarakat Indonesia, lalu disusul dengan masakan Korea.

“Kalau Western (masakan Barat) itu kayaknya makanan yang bertahun-tahun tetap direspon. dia punya market tersendiri, untuk makanan Western,” jelas Levita.

Levita mengatakan, terlepas dari apapun trend makanan yang sedang hits, ia menyarankan pelaku bisnis F&B tetap berinovasi dan berkreatifitas agar bisa merebut hati masyarakat Indonesia melalui masakan, dan aneka hidangan camilan.

“Karena semakin banyak kompetitif dan banyak F&B asing yang masuk ke Indonesia, dan banyak juga F&B Indonesia go internasional, ada di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, timur tengah sampai dengan Amerika,” tutup Levita.

Terlepas dari trend masakan saat ini, pendapat serupa juga pernah disampaikan Chef Sisca Soewitomo, bahwa masakan rumahan kerap mengingatkan seorang anak akan sosok ibu yang suka menghidangkan makanan di rumah.

Apalagi menurutnya, apapun makanan yang sedang tren, masakan ibu dinilai akan selalu jadi juaranya.

“Karena kita dibesarkan ibu dengan penuh dengan rasa cinta, ibu itu memasak dengan harapan anakku bisa tumbuh sehat, pintar dan nanti berguna, doa ibu yang menyertai makanannya,” ungkap Chef Sisca. (suara.com)

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here