Monday, 29 April 2024
HomeBeritaTyson Fury Naik Ring Lagi, Siap Hadapi Anthony Joshua

Tyson Fury Naik Ring Lagi, Siap Hadapi Anthony Joshua

Bogordaily.net – Juara kelas berat WBC, Tyson Fury naik ring lagi, dia siap menghadapi Anthony Joshua. Keduanya akan bertarung di negara asal mereka, Inggris. Pertarungan itu ditonton dan dihadiri penonton tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Fury (32-0-1) pada Juni lalu mengatakan sudah berpisah dengan , tetapi sejak itu mengubah nadanya dengan mengatakan akan segera menandatangani kontrak bertarung melawan Joshua (26-2) asalkan syarat-syaratnya dipenuhi.

“Pertarungan ini harus gratis,” kata Tyson Fury dalam sebuah unggahan di Instagram seperti dikutip Reuters, Kamis 21 Juli 2022.

“Gratis ditayangkan di televisi dan semua tiketnya digratiskan. Tidak boleh ada uang yang dihasilkan dari pertarungan sesama Inggris yang bersejarah ini jika itu terjadi,” sambung dia.

“Ada syaratnya, saya yang menentukan syaratnya, terserah mau diambil atau tidak,”

Si Raja Gypsy mengalahkan sesama petinju Inggris Dillian Whyte pada April untuk mempertahankan gelar sebelum mengumumkan kepada publik bahwa dia akan menepati janji untuk pensiun kepada istrinya.

Pada Juni dia bersedia bertarung lagi demi bayaran 500 juta pound (Rp8,9 triliun).

Tahun lalu Fury dan Joshua tampaknya memiliki jadwal masing-masing yang bertabrakan sampai seorang arbiter memutuskan Fury harus melawan Deontay Wilder untuk ketiga kalinya.

Joshua kehilangan sabuk gelar WBA, WBO, IBF dan IBO-nya ketika ditumbangkan atlet Ukraina Oleksandr Usyk di London pada September, dan keduanya akan bertemu untuk pertandingan ulang di Jeddah, Arab Saudi, pada 20 Agustus. (suara.com)

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here