Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorUpaya Mendukung Kebaya Goes To UNESCO, PBI Gelar Jalan Sehat Berkebaya

Upaya Mendukung Kebaya Goes To UNESCO, PBI Gelar Jalan Sehat Berkebaya

Bogordaily.net – Dalam upaya mendukung gerakan Goes To yang semakin marak, Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Bogor didukung oleh Pemerintah Daerah Kota Bogor akan mengadakan acara Berkebaya pada tanggal 16 Juli 2022.

Acara ini akan berlangsung dimulai dari Alun-alun Bogor yang berlokasi tepat di depan Stasiun Bogor kemudian berjalan menuju Taman Ekspresi melalui Balaikota Bogor.

Saat audiensi panitia PBI Bogor menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu dukungan terhadap perkembangan UMKM dengan adanya pemakaian busana daerah dimana mana. Sitawati Ken Utami selaku ketua PBI Bogor menjelaskan minat para perempuan untuk mengikuti acara ini sangat bagus.

Plt. Wali Kota Bogor, Dedie Rachim sangat mendukung acara berkebaya dalam mendukung Goes To ini. Beliau berpesan agar masyarakat turut berperan serta dalam gerakan ini.

“Saya harap agar misi utama membawa ke dan ditetapkan sebagai Warisan Budaya TakBenda Dunia dari Indonesia bisa direalisasikan secepatnya,” ungkap Dedie, Jum'at, 15 Juli 2022.

Dukungan juga diberikan oleh Ibu Yanti Rachim selaku wakil ketua Dekranasda Kota Bogor yang berpesan bahwa harus dilestarikan agar dapat diwariskan kepada generasi yang akan datang.

Di link pendaftaran peserta sudah lebih dari 250 peserta yang mendaftar dari berbagai komunitas. Peserta yang mendaftar tidak hanya para perempuan yang ada di wilayah Bogor saja, melainkan juga datang dari Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Antusiasme para perempuan untuk terlibat dalam pelestarian ini diharapkan akan mendorong sektor ekonomi dalam pengembangan industri busana di tanah air dan meneguhkan jati diri perempuan Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here