Sunday, 12 May 2024
HomeViralViral, Oknum Polisi Terima Uang Pelicin dari Sopir Truk di Pintu Tol

Viral, Oknum Polisi Terima Uang Pelicin dari Sopir Truk di Pintu Tol

Bogordaily.net – Seorang oknum polisi yang diduga sedang menerima uang pelicin alias pungli terekam kamera sambil berdiri di depan pintu tol .

Dalam video oknum polisi yang beredar itu nampak berdiri di pintu tol sambil menadahkan tangan menangkap sesuatu yang diberikan sopir yang melintas. Diduga sesuatu itu adalah uang pelicin alias pungli.

Seperti yang dibagikan di akun instagram @ndorobei.official. Sang petugas nampak santai menerima pemberian dari sang sopir.

Menanggapi kejadian tersebut Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun melakukan penyelidikan.

Dalam video tersebut terlihat dua polantas berdiri di dekat gerbang tol untuk berjaga dan memeriksa setiap kendaraan truk yang melewati gerbang tol tersebut.

Polantas tersebut menjulurkan tangannya kepada sopir truk yang melintas di dekatnya untuk menerima sesuatu. Dalam video lainnya jelas polantas tersebut menerima sejumlah uang dari sopir truk yang melintas di gerbang tol.

Diduga peristiwa tersebut terjadi di Gerbang Tol Semanggi. Saat dikonfirmasi kepada Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sutikno mengaku bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Meski telah mengetahui peristiwa video itu, pihaknya belum memastikan lokasi kejadian, meskipun diduga terjadi di Gerbang Tol Semanggi. Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Masih dalam lidik (penyelidikan), masih dalam lidik,” kata Sutikno saat dihubungi, Jumat 22 Juli 2022 seperti dikutip dari Okezone.

Sutikno mengaku belum mengetahui lokasi terjadinya dugaan aksi pungli tersebut. Dia meragukan kejadian itu terjadi di GT Semanggi.

“Itu bukan gerbang (tol) Semanggi. Enggak ada gerbang Semanggi kayak gitu. Itu bukan di GT Semanggi, tapi ini masih dalam penyelidikan ya,” ucap Sutikno. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here