Friday, 19 April 2024
HomeViralViral Penumpang yang Ngobrol di Gerbong Kereta Diturunkan Petugas

Viral Penumpang yang Ngobrol di Gerbong Kereta Diturunkan Petugas

Bogordaily.net– Video berisi petugas pengawal kereta menurukan tiga penumpang laki-laki yang mengobrol di dalam di media sosial.

Video itu salah satunya diunggah akun Instagram @dramakrlcommuterline. Tampak  detik-detik tiga orang laki-laki diturunkan dari dalam  gerbong dan diabadikan oleh penumpang lain yang saat itu berada di gerbong yang sama dengan ketiga laki-laki tersebut. Peristiwa disebut terjadi Senin, 4 Juli 2022 siang di Stasiun Manggarai.

Dalam video unggahan, sebagaimana dilansir Suara.com, terlihat beberapa petugas mencoba menggiring 3 orang penumpang laki-laki untuk turun dari gerbong. Para penumpang tampak tak terima saat hendak diturunkan oleh petugas.

Salah satu penumpang yang mengenakan kaus abu-abu tampak marah kepada si perekam video ini dan menunjuk-nunjukkan telunjuknya ke perekam video. Para penumpang tersebut kemudian turun dari gerbong kereta.

Menurut pengunggah video, ketiga laki-laki tersebut sebelumnya telah ditegur oleh Walka saat berada di Stasiun Tanah Abang. Namun saat Walka kembali berpatroli, ketiga orang tersebut ternyata masih mengobrol.

Saat ditegur, mereka tak terima dan akhirnya sempat terjadi keributan. Petugas pengawal atau walka kemudian menurunkan ketiga penumpang laki-laki tersebut di Stasiun Manggarai.

“Pada saat Walka melakukan patroli terdapat PNP laki-laki jumlah 3 orang ngobrol ditegur dan diingatkan oleh Walka dari Stasiun Tanah Abang, Sudirman. Kemudian Walka melanjutkan patroli lagi, 3 PNP tersebut masih juga mengobrol. Walka menegur kembali tapi PNP tidak terima dan terjadi keributan. Walka kemudian menurunkan 3 PNP laki-laki tersebut di Stasiun Manggarai,” tulis keterangan pengunggah video dikutip dari Instagram @dramakrlcommuterline.

Unggahan video diturunkan ini pun menuai sorotan warganet yang memberikan beragam komentarnya.

“Tapi saya salut dengan walka harus bersikap tegas,” komentar warganet.

“Saya dukung ketegasan petugas untuk kebaikan semua penumpang yg patuh akan aturan,” ujar warganet.

“Walopun beberapa aturan terlihat kurang sreg, tp ikutin aja apa susahnya,” timpal yang lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here