Wednesday, 15 May 2024
HomeKulinerWajib Tahu! Cara Membedakan Es Batu Pakai Air Mentah dan Matang

Wajib Tahu! Cara Membedakan Es Batu Pakai Air Mentah dan Matang

Bogordaily.net– banyak digemari terutama dicampur dengan aneka minuman. Para penggemar minuman dingin pun kerap memadukan dengan minuman manis. Sebab minuman dingin dapat memberikan kesegaran terutama di tengah cuaca panas. Di tengah kesegaran itu, sebaiknya Anda waspada dan bisa membedakan memakai air mentah dan matang.

Ya, dipadukan dengan teh manis akan menghasilkan kesegaran bagi penikmatnya. Tidak heran jika konsumsi tak pernah surut.  Nah, Anda sebaiknya waspada. Sebab ada penjual yang membuat dari air mentah. Tentunya hal ini bisa membahayakan jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Lalu bagaimana cara membedakan yang memakai air mentah dan memakai air matang?

Dilansir Sajiansedap.grid.id, mengidentifikasi dari air mentah dan air matang sebenarnya cukup mudah. Hal tersebut dapat dilihat dari warna ketika membeku. Jika yang terbuat dari air matang, maka ketika mengeras es batu akan berwarna bening.

Hal ini dikarenakan oleh air yang berhasil mengkristal. Tekstur es batu yang dibuat dari air matang pun lebih halus. Es batu jenis ini juga bersifat lebih keras dan sulit untuk dihancurkan. Tentu berbeda dengan es batu yang terbut dari air mentah.

Es batu dari air mentah berwarna putih seperti salju. Pada bongkahan es batu terlihat serat serat gelembung air. Tekstur es batu ini juga cenderung lebih kasar dan mudah untuk dihancurkan. Nah, untuk itu lebih berhati-hati ya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here