Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaWarga Korea Utara Dilarang Nonton Drama Korea! Sanksinya Ditembak Mati

Warga Korea Utara Dilarang Nonton Drama Korea! Sanksinya Ditembak Mati

Bogordaily.net – Warga dilarang menonton . Jika tetap nekad dan ketahuan, ada sanksi yang mengerikan. Ditembak mati.

Larangan itu diceritakan Kang Nara, pembelot yang sekaligus juga merupakan seorang YouTuber.

Dilansir dari Koreaboo, Kang Nara, mengungkapkan bahwa warga di negara Kim Jong un itu sama sekali tidak diperbolehkan untuk melihat semua konten dari negara lain, terutama yang berasal dari Korea Selatan, seperti .

Kang Nara sendiri sebelumnya berkesempatan untuk membantu penulis drama Crash Landing on You untuk membuat detail yang berkaitan dengan .

Hal ini diungkapkannya dalam salah satu video yang diunggah oleh akun YouTube DIMPLE. Di sana, ia muncul bersama Sang Hee, yang merupakan orang asli Korea Selatan.

Mulanya, Sang Hee menjelaskan mengenai aturan tak terucapkan yang ada di Korea Selatan untuk tidak menulis nama seseorang dengan tinta merah. Setelahnya, Kang Nara pun lalu ganti menceritakan tentang larangan menonton yang berlaku di .

Ia juga sempat mengatakan, “Dan kamu tidak bisa menonton acara yang berasal dari Korea Selatan.”

Bagi warga yang tetap nekat menonton dan ketahuan, mereka terancam bakal mendapatkan hukuman yang tak main-main.

Bukan hukuman penjara seperti yang pernah dilaporkan terkait kasus 10.000 pelajar yang mengaku menonton pada tahun 2021 lalu, tetapi ternyata hukuman yang sebenarnya jauh lebih berat daripada itu.

Kang Nara menyampaikan bahwa hukumannya sangat berat hingga bisa menyebabkan kematian. Ia berkata, “Kamu akan ditembak jika kamu ketahuan menonton acara yang berasal dari Korea Selatan.”

Mendengar penjelasan ini, Sang Hee pun tampak begitu terkejut. Sang Hee yang tak percaya dan masih penasaran kemudian menanyakan apakah hukuman itu benar-benar dilakukan atau tidak. Dan ternyata Kang Nara membenarkan hal tersebut.

Namun, tampaknya warga tak akan dapat melihat K-Drama ini mengingat adanya larangan sebelumnya, terkecuali jika ada yang mau mempertaruhkan nyawa mereka sendiri.***

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here