Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaWaspada! Tiga Jenis Ikan Laut Ini Picu Tekanan Darah Tinggi

Waspada! Tiga Jenis Ikan Laut Ini Picu Tekanan Darah Tinggi

Bogordaily.net– Tekanan darah tinggi secara konsisten akan memaksa jantung untuk bekerja lebih keras yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung. Kurangi risiko tekanan darah tinggi dengan mengubah pola makan. dianggap sebagai komponen kunci dari diet jantung sehat, meskipun penelitian dalam jurnal Hypertension yang dilansir Suara.com mengungkapkan hubungan antara asupan laut dan peningkatan tekanan darah.

Penelitian ini mengaitkan merkuri dalam makanan laut dengan tekanan darah tinggi. Meskipun, temuan ini bukan berarti melarang orang makan .

“Peningkatan kecil tekanan darah karena metilmerkuri tidak akan pernah melebihi manfaat asam lemak omega-3,” kata Dokter Eric Dewailly, seorang profesor di departemen kedokteran sosial dan pencegahan di Universitas Laval di Quebec dikutip dari Express.

Merkuri merupakan polutan di seluruh dunia yang diangkut melalui udara dan air ke seluruh planet ini, menimbulkan tantangan khusus bagi kesehatan global.

Di satu sisi, merkuri diakui sebagai salah satu pencemar lingkungan yang paling berbahaya. Di sisi lain, laut merupakan makanan bergizi terlepas dari kandungan methylmercury (MeHg).

Ppenelitian ekstensif telah menunjukkan bahwa diet kaya asam lemak omega-3 dari berminyak, seperti sarden berlemak, herring, trout, dan salmon berkaitan dengan penurunan risiko kematian akibat serangan jantung, stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Jadi, pertimbangkan pilihan laut ini jika ingin makan tetapi tekanan darah tetap terkontrol. Orang yang mungkin berisiko mengalami kenaikan tekanan darah sebaiknya menghindari yang memiliki kadar asam lemak omega-3 rendah dan kandungan merkuri yang tinggi. Adapun 3 jenis yang berisiko menyebabkan tekanan darah tinggi merupakan kelompo predator besar, seperti, ikan todak, marlin, dan hiu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here