Friday, 26 April 2024
HomeTravellingWisata ke Mana saat Liburan Sekolah? Ini Daerah yang Bisa Jadi Pilihan

Wisata ke Mana saat Liburan Sekolah? Ini Daerah yang Bisa Jadi Pilihan

Bogordaily.net–   sekolah telah tiba. Tak jarang waktu libur pergantian tahun ajaran ini dimanfaatkan untuk berwisata bersama keluarga tercinta. Ada beragam aktivitas seru yang bisa menjadi pilihan mengisi waktu sekolah, misalnya saja, pergi wisata ke suatu destinasi yang telah lama tidak dikunjungi. Dikutip dari Traveloka, berikut berbagai destinasi untuk berwisata pada musim sekolah.

Malang

Destinasi di Jawa Timur ini bisa menjadi pilihan tepat untuk sekolah bersama keluarga. Malang memiliki beragam destinasi wisata yang seru dan menarik. Saat berwisata ke Malang, jangan lewatkan untuk singgah ke Jatim Park, Museum Angkut, hingga Kampung Jodipan yang nuansanya serasa lagi di Korea Selatan!

Yogyakarta

Yogyakarta bisa menjadi destinasi pas untuk sekolah. Di Yogyakarta, wisatawan bisa menikmati kuliner di sepanjang Jalan Malioboro, melihat pesona Candi Prambanan, sampai dengan menyaksikan ‘cahaya surga' di Gua Jomblang.

Bandung

Kota Bandung memiliki pesona wisata yang luar biasa indah. Mulai dari perkotaan hingga alamnya dijamin bisa membuat Anda rindu untuk kembali ke Bandung. Saat sekolah, jangan sampai terlewat mengajak keluarga untuk mencicipi kuliner khas Bandung, misalnya batagor.

Semarang

Destinasi Pulau Jawa yang juga menarik dikunjungi kala sekolah adalah Semarang. Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini memiliki destinasi religi dan budaya yang seru, mulai dari Kampung Batik, Lawang Sewu, Masjid Agung, hingga Klenteng Sam Poo Kong.

Medan

Beranjak ke Pulau Sumatra, ada beragam pula destinasi wisata menarik dieksplorasi ketika sekolah. Misalnya, Medan. Ibu kota Sumatra Utara ini punya aneka destinasi yang sayang dilewatkan, seperti Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion, Kampung Keling, dan lain sebagainya.

Padang

Sumatra Barat yang dikenal sebagai Tanah Minang juga layak banget disambangi saat sekolah. Salah satu kota populer di Sumatra Barat adalah Padang. Di Padang, Anda bisa berwisata ke Pantai Padang, Pantai Pasumpahan, Jembatan Siti Nurbaya, dan lain sebagainya.

Palembang

Palembang bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi saat berlibur dengan keluarga. Saat ke Palembang, tidak ada salahnya bila menjajal moda transportasi LRT untuk melihat lebih dekat Kota Pempek.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here