Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaXavi Hernandez Inginkan Lionel Messi Kembali ke Barcelona

Xavi Hernandez Inginkan Lionel Messi Kembali ke Barcelona

Bogordaily.net – Pelatih , , dikabarkan ingin bereuni dengan pada 2023. Dia pun sudah meminta presiden klub, Joan Laporta, untuk membawa pulang pemain asal Argentina itu.

meninggalkan pada musim panas 2021. Kala itu, kontraknya berakhir dan tak diperpanjang karena alasan finansial. Pemain berusia 35 tahun itu lantas bergabung dengan Paris Saint-Germain. Kabarnya, Messi bakal berstatus bebas transfer pada 2023 mendatang.

Musim pertama Messi di ibu kota Prancis terbilang mengecewakan. Ikon sepak bola itu hanya mencetak 11 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

Meski sihir Messi tak nampak, PSG melanjutkan untuk merebut kembali gelar Ligue 1 dari Lille dengan sedikit tantangan. Namun, mereka kemudian gagal menjuarai Liga Champions, kutukan yang belum berhasil dipatahkan.

Menurut Sport, kembalinya Messi ke Barca bisa terjadi pada tahun 2023. Xavi percaya Messi akan membawa banyak hal ke klub baik dari segi ekonomi maupun olahraga.

Ada kepercayaan bahwa Messi memiliki banyak tahun tersisa dalam karirnya. Xavi menyakini, mantan rekannya di itu masih punya sentuhan midas meski tak lagi di usia emas.

Namun, keinginan Xavi membawa pulang mantan rekan setimnya itu dirasa tak akan mudah.

Pasalnya, PSG berencana ingin memperpanjang kontrak Messi, walau sang megabintang asal Argentina tak berada dalam performa terbaiknya musim lalu.

Niatan PSG memperbarui kontrak Messi bukan tanpa sebab. Kehadiran dinilai menaikkan pendapatan ekonomi PSG melalui sponsor dan sebagainya.

Sebagai pemain, Xavi diketahui menghabiskan bertahun-tahun karier profesional bersama Messi di , sebelum kemudian dirinya pindah ke klub Qatar, Al-Sadd.

Sebagai mantan rekan setim, menilai kembalinya Messi dapat menaikkan aspek ekonomi dan teknis . Dari segi teknis, kehadiran Messi nantinya diharapkan bisa membawa Barcelona kembali pada jalurnya, setelah musim lalu dilanda hampa gelar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here