Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiCara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022

Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022

Bogordaily.net – KAI menggelar promo untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022. Dengan promo KAI 17 Agustus, pelanggan bisa mendapatkan kereta api jarak jauh harga murah.

Sesuai publikasi di website resmi, promo KAI 17 Agustus ini untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada tahun 2022 ini, KAI menyediakan kereta api jarak jauh untuk semua kelas.

Promo  berlaku untuk kereta api jarak jauh kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, promo KAI 17 Agustus ini terangkum dalam promo Promo Merdeka. Promo Merdeka dihadirkan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui murah di momen HUT ke-77 Republik Indonesia.

Sesuai tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, KAI hadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif,” jelas Joni dalam keterangan resmi.

Total kereta api harga murah yang tersedia sebanyak 7.000 untuk berbagai jurusan.

Harga promo untuk kereta api kelas ekonomi Rp 17.000. Sedangkan harga kereta api kelas eksekutif dan bisnis dalam promo merdeka KAI ini Rp 77.000.

Khusus untuk kereta api kelas eksekutif, KAI memasang harga Rp 170.000.

Sebagai pembanding, harga kereta api kelas eksekutif tanpa promo KAI 17 Agustus bisa mencapai Rp 400.000-Rp 500.000 sekali jalan. Sedangkan harga kereta api kelas bisnis pada hari normal sekitar Rp 300.000-an.

Cara mendapatkan promo KAI 17 Agustus Pelanggan bisa mendapatkan kereta murah dengan memesan di aplikasi KAI Access.

Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan tiket kereta murah, Anda wajib download aplikasi KAI Acces melalui handphone (hp).

Pemesanan tiket kereta murah berlangsung mulai tanggal 17 Agustus 2022. Pemesanan tiket kereta murah di promo KAI akan ditutup tanggal 17 Agustus 2022.

Selain itu, pemesanan tiket kereta juga berlangsung sesuai ketersediaan tiket.

Berikut syarat mendapatkan tiket kereta murah :

Tiket promo KAI 17 Agustus diberikan untuk keberangkatan KA pada tanggal 8, 9, 10, 11, 15, 16, dan 17 Agustus 2022:

  • Tiket dengan tarif promo tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant)
  • Tiket dengan tarif promo tidak berlaku tarif khusus / diskon lainnya Tiket dengan tarif promo KAI 17 Agustus ini tidak berlaku untuk ka pso, kereta luxury/sleeper, dan kereta wisata lainnya
  • Tiket dengan tarif promo tidak berlaku relasi parsial Tiket dengan tarif promo KAI 17 Agustus ini dapat diubah jadwal dan dibatalkan sesuai aturan yang berlaku
  • Tiket dengan tarif direlease keseluruhan pada tanggal 7 agustus 2022

Rute dan nama kereta api promo berlaku untuk rute:

  • Jakarta – Surabaya (pulang pergi)
  • Jakarta – Malang (pulang pergi)
  • Purwokerto – Malang (pulang pergi)
  • Jakarta – Solo (pulang pergi)
  • Bandung – Surabaya (pulang pergi)
  • Bandung – Solo (pulang pergi)
  • Jakarta – Semarang (pulang pergi)
  • Jakarta – Jombang (pulang pergi), dan lainnya.

Sedangkan kereta api yang berlaku adalah Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Brantas, Brawijaya, Fajar Utama Yogya, Gumarang, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Sembrani, Singasari.

Kemudian, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, Turangga, Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, Argo Sindoro, Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Brantas, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yogya.

Selanjutnya, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, Logawa, Kertanegara, dan Bangunkarta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here