3 Cara Cepat Singkirkan Kolesterol Jahat

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Kesehatan · 5 Agu 2022 23:55 WIB

3 Cara Cepat Singkirkan Kolesterol Jahat


 Ilustrasi. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kolesterol jahat dapat menyumbat saluran pembuluh darah. Jika terjadi penyumbatan oksigen dan nutrisi dalam darah tidak akan bisa mencapai jantung sehingga menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Seorang dokter spesialis emergensi, Carol DerSarkissian memberikan saran bagaimana cara cepat untuk menyingkirkan kolesterol berbahaya dalam tubuh.

Pertama, aktivitas fisik atau berolahraga hingga tiga jam per pekan diyakini bisa mengurangi kadar low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat.

Sementara itu, high-density lipoprotein (HDL) dikenal sebagai “kolesterol baik”. HDL membantu mencegah penyakit karena mengandung banyak protein dan sangat sedikit kolesterol.

Kedua, dr DerSarkissian juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan kaya serat, seperti oatmeal, apel, plum dan kacang-kacangan. Semua makanan kaya serat dapat membantu mencegah tubuh menyerap kolesterol.

“Makan lebih banyak serat juga membantu orang merasa lebih kenyang, yang berarti orang cenderung tidak makan berlebihan,” kata DeSarkissian seperti dilansir dari laman Express, Dikutip dari PMJ, Jumat 5 Agustus 2022.

Ketiga, konsumsi kacang-kacangan. DerSarkissian menjelaskan bahwa kacang-kacangan juga bisa bermanfaat karena mengandung sterol yang seperti serat, dapat membantu menghindari tubuh menyerap kolesterol jahat.

Layanan kesehatan nasional Inggris (NHS) menyebut mengonsumsi kacang, ikan berminyak seperti makerel dan salmon, lalu biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran bisa membantu menurunkan kadar kolesterol LDL.

Selain memasukkan makanan tersebut ke dalam piring Anda,

NHS juga menyarankan untuk mengurangi beberapa jenis makanan termasuk sosis, daging berlemak, mentega, krim dan cheddar, kue, biskuit serta makanan yang mengandung minyak kelapa atau sawit.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Buah Apel Bisa Jadi Camilan Sehat untuk Kurangi Resiko Kematian

15 Agustus 2022 - 07:26 WIB

buah apel

Konsumsi Ikan Dapat Turunkan Risiko Penyakit Jantung

14 Agustus 2022 - 08:33 WIB

Konsumsi Ikan

5 Hal yang Dilakukan Sebelum Tidur demi Kesehatan

13 Agustus 2022 - 18:28 WIB

Dilakukan sebelum tidur

Salah Satunya Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Apel untuk Kesehatan Wajah

13 Agustus 2022 - 16:34 WIB

Ngeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!

12 Agustus 2022 - 18:53 WIB

Kebiasaan Pagi Hari

Kenali 5 Sinyal Tubuh Alami Dehidrasi, Jangan Diabaikan!

12 Agustus 2022 - 11:49 WIB

Dehidrasi
Trending di Kesehatan