Friday, 26 April 2024
HomeBerita3 Cara Cepat Singkirkan Kolesterol Jahat

3 Cara Cepat Singkirkan Kolesterol Jahat

Bogordaily.net jahat dapat menyumbat saluran pembuluh darah. Jika terjadi penyumbatan oksigen dan nutrisi dalam darah tidak akan bisa mencapai sehingga menyebabkan serangan dan stroke.

Seorang dokter spesialis emergensi, Carol DerSarkissian memberikan saran bagaimana cara cepat untuk menyingkirkan berbahaya dalam tubuh.

Pertama, aktivitas fisik atau berolahraga hingga tiga jam per pekan diyakini bisa mengurangi kadar low-density lipoprotein (LDL) atau jahat.

Sementara itu, high-density lipoprotein (HDL) dikenal sebagai “ baik”. HDL membantu mencegah penyakit karena mengandung banyak protein dan sangat sedikit .

Kedua, dr DerSarkissian juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan kaya serat, seperti oatmeal, apel, plum dan kacang-kacangan. Semua makanan kaya serat dapat membantu mencegah tubuh menyerap .

“Makan lebih banyak serat juga membantu orang merasa lebih kenyang, yang berarti orang cenderung tidak makan berlebihan,” kata DeSarkissian seperti dilansir dari laman Express, Dikutip dari PMJ, Jumat 5 Agustus 2022.

Ketiga, konsumsi kacang-kacangan. DerSarkissian menjelaskan bahwa kacang-kacangan juga bisa bermanfaat karena mengandung sterol yang seperti serat, dapat membantu menghindari tubuh menyerap jahat.

Layanan kesehatan nasional Inggris (NHS) menyebut mengonsumsi kacang, ikan berminyak seperti makerel dan salmon, lalu biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran bisa membantu menurunkan kadar LDL.

Selain memasukkan makanan tersebut ke dalam piring Anda,

NHS juga menyarankan untuk mengurangi beberapa jenis makanan termasuk sosis, daging berlemak, mentega, krim dan cheddar, kue, biskuit serta makanan yang mengandung minyak kelapa atau sawit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here