Saturday, 20 April 2024
HomeNasional3 Kampung Janda Terkenal di Indonesia, Ada yang Sampai 90 Persen

3 Kampung Janda Terkenal di Indonesia, Ada yang Sampai 90 Persen

Bogordaily.net –  Di ternyata ada beberapa kampung yang mayoritas nya diisi oleh para wanita yang berstatus janda. Uniknya, setiap kampung memiliki cerita yang berbeda hingga membuat para perempuannya banyak yang berstatus janda. Berikut 3 kampung janda yang di .

Namun, ternyata keberadaan kampung janda ini menjadi daya tarik tersendiri, apalagi bagi kaum pria yang tak jarang dengan sengaja mendatangi kampung janda.

Dihimpun dari Indonesiadaily.net, berikut ini tiga kampung janda yang .

1. Kompleks Arbain Pasuruan

Kompleks perumahaan Arbain Pasuruan berada di Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ada 40 rumah rumah deret di sini, semuanya dihuni oleh janda.

Mereka tidak dikenakan biaya sewa selama tinggal, hanya diwajibkan membayar tagihan listrik saja.

Bagi janda yang ingin tinggal di kompleks ini, maka sebelumnya harus diketahui secara pasti latar belakangnya. Termasuk akta cerai yang menegaskan, bahwa ia adalah benar-benar janda.

2. Desa Ciburayut

Desa Ciburayut dijuluki Kampung Janda karena mayoritas penduduknya adalah wanita yang ditinggal mati suaminya. Ciburayut ada di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rata-rata laki-laki pekerja di desa ini adalah penambang pasir. Akibat dari risiko pekerjaannya itu, tak sedikit dari mereka yang mengalami kecelakaan hingga akhirnya meregang nyawa. Mulai dari terjatuh, tertimbun, hingga sakit karena kelelahan.

Kemudian sebagian juga ada yang menikah di bawah umur. Kemudian suaminya meninggal dunia, sehingga tak sedikit yang sudah menyandang status janda di usia muda.

3. Kampung Janda Batuah

Kampung Janda Batuah ada di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Sekitar 90 persen janda yang menghuni kampung ini karena ditinggal mati suaminya.

Para janda itu kebanyakan memilih tak menikah lagi. Mereka bertahan dengan mencari nafkah untuk menghidupi dirinya sendiri hingga keluarganya.

Rata-rata usia perempuan yang tinggal di Kampung Batuah ini sekitar 50 tahun ke atas. Di antaranya, terdapat janda yang masih berusia muda yaitu sekitar umur 25 tahun.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here