Friday, 26 April 2024
HomeBerita4 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net melon memiliki kandungan nutrisi yang pastinya baik untuk . Memiliki rasa yang manis, ini juga tinggi air, rendah kalori, serta mengandung vitamin dan mineral.

Untuk mendapatkan khasiatnya, kamu bisa mengkonsumsi ini secara langsung atau bisa juga dibuat es krim, bahan pelengkap salad, makanan penutup, ataupun campuran smoothies.

Nah, berikut ini adalah sejumlah manfaat melon untuk , yang dilansir dari laman sehatq.com :

1. Menjaga tulang

melon memiliki kandungan nutrisi yang penting, untuk contoh melon yang jenis honeydew, mengandung nutrisi penting seperti folat, vitamin K, dan magnesium.

Folat sendiri dapat menjaga kadar homosistein dalam tubuh untuk mencegah pengurangan kepadatan mineral tulang dari waktu ke waktu.

Selain itu, kandungan folat juga bermanfaat untuk ibu hamil. Dimana, folat berperan penting dalam pembuatan DNA, pembentukan jantung, tulang, sampai sistem peredaran darah bayi.

2. Mengendalikan tekanan darah

Menjaga asupan sayur dan setiap harinya sangat penting untuk menurunkan resiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Jika tekanan darah tinggi, dan ingin diturunkan. Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kalium dan membatasi asupan sodium.

Nah, melon sendiri memiliki kandungan kalium yang tinggi serta rendah sodium. Oleh sebab itu, melon dapat membantu menjaga tekanan darah.

3. Mengontrol kadar gula darah

Selain kedua manfaat di atas, melon juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah.

Melon mengandung karbohidrat, dimana dapat bermanfaat meningkatkan kadar gula darah sementara. Akan tetapi, ada kandungan lain yang mengimbanginya agar gula darah tak melonjak.

4. Menambah asupan cairan

Seperti yang sudah disebutkan, buah melon tinggi kandungan air. Oleh sebab itu, melon dapat mencegah dehidrasi.

Sekitar 90% pada buah melon, terkandung air dan elektrolit. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk menambah hidrasi serta kecukupan cairan dalam tubuh.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here