Friday, 26 April 2024
HomeTravelling4 Tips Memesan Hotel Sebelum Staycation, No. 1 Wajib Dicek

4 Tips Memesan Hotel Sebelum Staycation, No. 1 Wajib Dicek

Bogordaily.net – Memesan hotel pasti jadi prioritas saat hendak berwisata atau Staycation bagi para traveler. Tapi ingat ada memesan hotel yang baik dan benar sebelum berlibur. Jangan asal pesan.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memesan hotel untuk berlibur.

Dalam siaran tertulis, PegiPegi mengungkap empat hal ini perlu diperhatikan saat memilih hotel yang nyaman untuk liburan. Ini dia:

1. Periksa ulasan hotel

Pastikan hotel yang dipilih memiliki reputasi yang baik. Caranya dengan membaca ulasan-ulasan para pengunjung hotel tersebut. Misalnya, saat ini, Pegipegi sebagai Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan akomodasi telah memuat beragam ulasan dari para pengunjung di setiap pilihan hotel.

“Mempelajari ulasan positif dan negatif para pengunjung hotel sebelumnya menjadi kunci utama sebagai referensi untuk selanjutnya travelers dapat menentukan keputusan apakah hotel tersebut bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mengisi waktu liburan,” kata Ryan Kartawidjaja, VP of Commercial and Marketing Pegipegi.

2. Fasilitas

Selain fasilitas kolam renang yang menjadi salah satu preferensi travelers menginap di hotel, terdapat fasilitas lainnya yang perlu diperhatikan agar momen menginap bisa semakin nyaman. Setiap hotel memiliki ragam fasilitas yang berbeda-beda satu sama lain, sehingga travelers perlu melihat lebih jeli fasilitas apa saja yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan selama menginap.

Cek kelengkapan fasilitas di hotel, mulai dari tempat parkir, restoran, layanan dan luas kamar, morning call, cleaning service hingga coffee shop. Selain itu, perhatikan pula kelengkapan fasilitas di kamar, seperti televisi, wifi, peralatan mandi, mini bar, bathrobe, sisir hingga pengering rambut.

3. Pilihan menu makanan

Sebelum memutuskan menginap di hotel, travelers perlu memprediksi apakah hotel yang akan dikunjungi memiliki pilihan menu makanan yang bervariasi. Caranya dengan mencari referensi di internet, mengamati media sosial, menghubungi pihak hotel, hingga melihat ulasan para pengunjung sebelumnya apakah mereka menilai pilihan menu makanan di suatu hotel bervariasi atau tidak. Semakin banyak pilihan menu makanan, travelers akan semakin dimanjakan ketika menginap.

4. Keramahan staf

Kualitas hotel tak hanya dinilai dari kelengkapan fasilitas secara keseluruhan, melainkan juga kualitas layanan. Keramahan para staf hotel dalam melayani tamu biasanya menjadi salah satu aspek yang diperhatikan para travelers ketika akan menginap.

Untuk melihat aspek ini, para travelers bisa membaca ulasan dari para pengunjung hotel sebelumnya yang menyoroti kualitas pelayanan dari para staf hotel. Hal ini untuk memastikan momen inap semakin nyaman karena para staf hotel bisa melayani berbagai kebutuhan tamunya dengan ramah dan baik.

Bicara soal fasilitas hotel, dikatakan Ryan bahwa fasilitas kolam renang memang jadi salah satu yang paling dipertimbangkan oleh para travellers ketika memilih hotel. Pasalnya, kolam renang bisa menambah keseruan momen menginap mereka agar tidak membosankan.

Kolam renang juga bisa digunakan untuk relaksasi dengan berendam di air sekaligus melepas penat seusai menjalani aktivitas sehari-hari yang padat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here