4 Tips Memesan Hotel Sebelum Staycation, No. 1 Wajib Dicek

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Travelling · 9 Agu 2022 14:22 WIB

4 Tips Memesan Hotel Sebelum Staycation, No. 1 Wajib Dicek


 4 Tips Memesan Hotel Sebelum Staycation, No. 1 Wajib Dicek Perbesar

Bogordaily.net – Memesan hotel pasti jadi prioritas saat hendak berwisata atau Staycation bagi para traveler. Tapi ingat ada tips memesan hotel yang baik dan benar sebelum berlibur. Jangan asal pesan.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memesan hotel untuk berlibur.

Dalam siaran tertulis, PegiPegi mengungkap empat hal ini perlu diperhatikan saat memilih hotel yang nyaman untuk liburan. Ini dia:

1. Periksa ulasan hotel

Pastikan hotel yang dipilih memiliki reputasi yang baik. Caranya dengan membaca ulasan-ulasan para pengunjung hotel tersebut. Misalnya, saat ini, Pegipegi sebagai Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan akomodasi telah memuat beragam ulasan dari para pengunjung di setiap pilihan hotel.

“Mempelajari ulasan positif dan negatif para pengunjung hotel sebelumnya menjadi kunci utama sebagai referensi untuk selanjutnya travelers dapat menentukan keputusan apakah hotel tersebut bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mengisi waktu liburan,” kata Ryan Kartawidjaja, VP of Commercial and Marketing Pegipegi.

2. Fasilitas

Selain fasilitas kolam renang yang menjadi salah satu preferensi travelers menginap di hotel, terdapat fasilitas lainnya yang perlu diperhatikan agar momen menginap bisa semakin nyaman. Setiap hotel memiliki ragam fasilitas yang berbeda-beda satu sama lain, sehingga travelers perlu melihat lebih jeli fasilitas apa saja yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan selama menginap.

Cek kelengkapan fasilitas di hotel, mulai dari tempat parkir, restoran, layanan dan luas kamar, morning call, cleaning service hingga coffee shop. Selain itu, perhatikan pula kelengkapan fasilitas di kamar, seperti televisi, wifi, peralatan mandi, mini bar, bathrobe, sisir hingga pengering rambut.

3. Pilihan menu makanan

Sebelum memutuskan menginap di hotel, travelers perlu memprediksi apakah hotel yang akan dikunjungi memiliki pilihan menu makanan yang bervariasi. Caranya dengan mencari referensi di internet, mengamati media sosial, menghubungi pihak hotel, hingga melihat ulasan para pengunjung sebelumnya apakah mereka menilai pilihan menu makanan di suatu hotel bervariasi atau tidak. Semakin banyak pilihan menu makanan, travelers akan semakin dimanjakan ketika menginap.

4. Keramahan staf

Kualitas hotel tak hanya dinilai dari kelengkapan fasilitas secara keseluruhan, melainkan juga kualitas layanan. Keramahan para staf hotel dalam melayani tamu biasanya menjadi salah satu aspek yang diperhatikan para travelers ketika akan menginap.

Untuk melihat aspek ini, para travelers bisa membaca ulasan dari para pengunjung hotel sebelumnya yang menyoroti kualitas pelayanan dari para staf hotel. Hal ini untuk memastikan momen inap semakin nyaman karena para staf hotel bisa melayani berbagai kebutuhan tamunya dengan ramah dan baik.

Bicara soal fasilitas hotel, dikatakan Ryan bahwa fasilitas kolam renang memang jadi salah satu yang paling dipertimbangkan oleh para travellers ketika memilih hotel. Pasalnya, kolam renang bisa menambah keseruan momen menginap mereka agar tidak membosankan.

Kolam renang juga bisa digunakan untuk relaksasi dengan berendam di air sekaligus melepas penat seusai menjalani aktivitas sehari-hari yang padat.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Review Alam Memanggil Bogor, Harga Menu, Daya Tarik dan Lokasi

29 September 2022 - 21:10 WIB

Alam Memanggil Bogor

Fakta Luksemburg, Negara Kecil Namun Terkaya di Eropa

27 September 2022 - 18:14 WIB

Fakta Luksemburg

Asik, Jepang Berlakukan Bebas Visa Mulai 11 Oktober

25 September 2022 - 15:19 WIB

jepang bebas visa

Review Rute dan Harga Tiket Balong Endah, Wisata Murah di Pamijahan Bogor

24 September 2022 - 21:33 WIB

Review Tempat Healing ‘Bidadari’, Nikmati Lazy Pool di Sentul

23 September 2022 - 19:24 WIB

5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah, Gini Caranya!

20 September 2022 - 16:39 WIB

Beli Tiket Pesawat Murah
Trending di Travelling