Monday, 29 April 2024
HomeKuliner5 Kreasi Bentuk Onigiri Untuk Bekel Anak Sekolah, Mudah dan Praktis

5 Kreasi Bentuk Onigiri Untuk Bekel Anak Sekolah, Mudah dan Praktis

Bogordaily.net – Onigiri atau nasi kepal Jepang merupakan salah satu jenis makanan padat nan sederhana yang cocok untuk dijadikan bekal anak ke sekolah. Berikut aneka bentuk onigiri untuk anak ke sekolah.

Aslinya, onigiri berbentuk segitiga bersiku tumpul dan berukuran besar, tetapi kalau dibuat untuk anak-anak tentunya harus dibuat semenarik mungkin.

Jangan lupa sesuaikan juga porsi maupun isinya dengan kebutuhan mereka.Untunglah saat ini semakin banyak cetakan onigiri (onogiri mold) dalam aneka bentuk lucu dan berwarna-warni.

Berikut ini 5 bentuk onigiri yang bisa Anda coba sebagai bekal anak kesekolah.

1. Wajah alien

Bentuk wajah alien juga mudah untuk dibuat. Kebanyakan, anak laki-laki suka dengan berbagai macam alien. Olehkarenanya, tidak ada salahnya Anda mencoba membuat onigiri dengan bentuk wajah alien.

2. Hewan

Bagi penggemar binatang, Anda bisa mencari cetakan onigiri berbentuk hewan lucu seperti penguin, beruang, babi, panda, maupun lumba-lumba di Casabento. Tinggal ditambahi nori (rumput laut) untuk membuat onigiri lucu ini lebih ‘hidup'.

3. Bola-bola kecil

Nasi yang dibentuk bola-bola kecil akan memudahkan anak untuk makan. Apalagi disediakan cutter dengan pola mata, hidung, dan mulut sebagai hiasannya. Bekal anak pun lebih menggemaskan setelah berwajah.

4. Karakter

Anak-anak biasanya punya karakter dari film animasi yang mereka idolakan. Mengintip di Etsy.com, cukup banyak pilihannya. Mulai dari Hello Kitty, Thomas & Friends, Anpanman, Chipmunks, Mickey Mouse, hinggaTalking Angela.

5. Alat tranportasi

Buat jagoan kecil Anda biasanya aneka alat transporatsi pasti menarik. Contohnya bentuk kereta di JapanCentre.com yang satu set-nya terdiri atas kotak berbentuk kereta Shinkansen dan pola jendela yang bisa dibuat dari nori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here