Friday, 19 April 2024
HomeBerita5 Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin

5 Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin

Bogordaily.net – di pagi hari dengan menggunakan ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk terutama menjaga kadar kortisol lebih rendah.

Kemudian menurut ahli dermatologi pagi dapat membuat seseorang seperti sedang bermeditasi dan baik untuk menjaga kadar kortisol tetap rendah.

Adapula anggapan bahwa dapat meningkatkan kreativitas lewat beberapa penelitian.

Dirangkum dari hellosehat.com, berikut ini adalah beberapa manfaat pagi dengan bagi tubuh:

1. Baik untuk daya tahan tubuh

Pada saat seseorang mandi pagi dengan hal ini dapat meningkatkan sel darah putih atau leukosit yang mana berperan dalam melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh. Dengan rutin menggunakan hal ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Baik untuk peredaran darah dan kesuburan

Dengan rutin hal ini pun dapat meningkatkan peredaran darah sehingga tubuh terasa sehat. itu bisa meningkatkan produksi hormon estrogen pada wanita dan testosteron pada pria yang mana kesuburan akan meningkat.

3. Bantu atasi gejala depresi

Air yang dingin ternyata mampu melepaskan hormon endorfin yakni hormon yanf dapar melawan stres sehingga bisa membantu kamu atau penderita gangguan depresi.

4. Dapat menurunkan berat badan

Mandi pagi ternyata juga bisa menurunkan berat badan lho. Pasalnya, hal ini akan mengaktifkan jaringan lemak jaringan lemak cokelat di dalam tubuh yang kemudian dapat berubah menjadi energi panas.

5. Meredakan nyeri otot dan membuat rambut kuat

Tidak hanya mandi dengan air hangat saja yang dapat memberikan efek relaksasi dan meredakan nyeri otot. Ternyata mandi dengan juga dapat membantu mengatasi gangguaan nyeri atau peradangan otot.

Kemudian dapat membuat pori-pori kulit kepala lebih kencang. Selain itu, rambur akan menjadi lebih kuat, tidak mudah rontok dan lapisan kutikula rambut juga dapat bertambah serta lebih bercahaya.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here