Tuesday, 16 April 2024
HomeTravelling5 Pesona Objek Wisata Alam di Bogor Bikin Betah Ngga Mau Pulang

5 Pesona Objek Wisata Alam di Bogor Bikin Betah Ngga Mau Pulang

Bogordaily.net – Pesona Objek wisata alam di Bogor ini bakal membuat Anda bikin Anda betah ngga mau pulang.

Bogor terkenal dengan wisatanya juga kulinernya. Salah satunya objek wisata alam, mulai dari hutan Pinus, bukit di atas awan hingga air terjun atau Curug.

Selain juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan, kota yang mendapat julukan Kota Hujan ini juga memiliki berbagai macam wisata yang bisa dikunjungi.

Berikut ini 5 objek wisata alam di Bogor yang bikin Anda betah.

1. Leuwi Lieuk

Objek wisata di Bogor berikutnya yang harus dikunjungi adalah Leuwi Lieuk. Tempat ini tergolong masih baru, namun tak kalah indah dari Green Canyon Pangandaran atau Angel's Billabong-nya Bali.

Berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah. Untuk mencapai Leuwi Lieuk, pengunjung harus berenang dari Leuwi Cepet, kemudian trekking sekitar 5 menit, sudah bisa menikmati segala keindahan yang ada di sini.

2. Bukit Alesano

Bukit Bintang-nya Bogor ini merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan sensasi berkemah di ketinggian bukit. Tempat yang dikelilingi pemandangan kota Bogor ini tampak seperti taburan bintang di malam hari.

Sunrise dan pemandangan yang terdapat di Gunung Salak-Gede Pangrango juga terlihat dari puncak Alesano nampak indah dan cantik. Kamu hanya perlu menyumbang dengan sukarela untuk menikmati segala keindahan destinasi ini.

3. Cianten Bakukung

Cianten Bakukung juga merupakan objek wisata di Bogor yang menawarkan alam dengan udara yang sejuk, pemandangan yang hijau serta nuansa alamnya yang bikin nyaman. Lokasinya tempat ini berada di kaki gunung Halimun. Tidak hanya udara sejuk pegunungan yang bisa kamu nikmati, akan tetapi pemandangan kebun teh yang hijau juga indah bisa dinikmati

4. Gunung Batu Jonggol

Objek wisata di Bogor selanjutnya adalah Gunung Batu. tempat yang merupakan sebuah gunung ini terdapat di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Gunung ini termasuk gunung kecil yang jadi spot favorit untuk mendaki. Gunung Batu memiliki puncak yang memberikan pemandangan alam yang indah.

5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah objek wisata di Bogor, dengan suasana pegunungan sejuk juga indah. Di sin pengunjung akan menemukan berbagai macam flora dan fauna unik. Yang menjadi ikon utama dari Taman Nasional Gunung Pangrango adalah Edelweis Jawa atau dalam bahasa latinnya sering disebut Anaphalis javanica. Taman nasional ini juga merupakan yang paling tua karena telah diresmikan sejak tahun 1980.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here