Thursday, 25 April 2024
HomeBerita60 Tahun Marilyn Monroe Meninggal Dunia

60 Tahun Marilyn Monroe Meninggal Dunia

Bogordaily.net – Tepat pada tanggal 5 Agustus 60 tahun yang lalu, seorang aktris film terkenal, Monroe ditemukan tewas di rumahnya yang berada di Los Angeles.

Monroe ditemukan tak bernyawa di tempat tidurnya dalam keadaan telanjang dan menghadap ke bawah, dengan memegang telepon. Obat yang sering dikonsumsinya untuk mengurangi rasa depresi ditemukan berserakan di sekitar kamarnya.

Setelah penyelidikan singkat, polisi Los Angeles menyimpulkan bahwa kematian artis yang pernah menikah dengan Joe DiMaggio ini disebabkan oleh overdosis obat penenang, yang sering dikonsumsinya sendiri dan cara kematiannya kemungkinan bunuh diri.

Monroe lahir tanggal pada 1 Juni 1926 di Los Angeles dengan nama asli .

Semasa kecilnya, Norma Jeane dibesarkan oleh orang tua angkat dan di panti asuhan dikarenakan ibu kandungnya memiliki riwayat penyakit kejiwaan dan harus dirawat di Rumah Sakit Jiwa.

Pada usia 16 tahun, artis yang terkenal karena pesona matanya ini menikah dengan sesama pekerja di sebuah pabrik pesawat, tetapi usia pernikahan mereka hanya sebentar dan bercerai beberapa tahun kemudian.

Disadur dari Yoursay, Monroe kemudian terjun ke dunia modeling pada tahun 1944 dan pada tahun 1946 menandatangani kontrak jangka pendek dengan 20th Century Fox, mengambil sebagai nama layarnya Monroe.

Dia memiliki beberapa bagian dan kemudian kembali menjadi model, terkenal berpose telanjang untuk kalender pada tahun 1949.

Dia mulai menarik perhatian sebagai aktris pada tahun 1950 setelah muncul dalam peran kecil di The Asphalt Jungle dan All About Eve. Meskipun dia di layar hanya sebentar bermain sebagai wanita simpanan di kedua film, penonton memperhatikan bom pirang, dan dia mendapatkan kontrak baru dari Fox.

Karir aktingnya kemudian sukses besar di awal 1950-an dengan tampil di Love Nest (1951), Monkey Business (1952), dan Niagara (1953).

Dikenal karena kegairahan dan pesona matanya yang lebar, ia memenangkan ketenaran internasional untuk peran simbol seksnya dalam Gentlemen Prefer Blondes (1953), How to Marry a Millionaire (1953) dan There's No Business Like Show Business (1954).

Di film The Seven-Year Itch (1955), Monroe menunjukkan bakat komedinya dan menampilkan adegan klasik di mana dia berdiri di atas kisi-kisi kereta bawah tanah dan rok putihnya tertiup angin dari kereta yang lewat.

Pada tahun 1954, dia menikah dengan pemain baseball hebat Joe DiMaggio, tetapi hubungan pernikahan tersebut hanya sebentar. Mereka bercerai delapan bulan kemudian.

Pada tahun 1961, Monroe, yang dilanda depresi, terus-menerus dirawat oleh seorang psikiater. Semakin tidak menentu di bulan-bulan terakhir hidupnya, dia hidup sebagai pertapa virtual di rumahnya di Brentwood, Los Angeles.

Setelah tengah malam pada tanggal 5 Agustus 1962, pelayannya, Eunice Murray, melihat lampu kamar tidur Monroe menyala. Ketika Murray menemukan pintu terkunci dan tidak menanggapi panggilannya, dia menelepon psikiater Monroe, Dr. Ralph Greenson, yang mendapatkan akses ke kamar dengan memecahkan jendela.

Masuk, dia menemukan sudah meninggal, dan polisi dipanggil beberapa saat kemudian.

Otopsi menemukan obat penenang dalam jumlah yang fatal dalam sistemnya, dan kematiannya dianggap sebagai kemungkinan bunuh diri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here