Wednesday, 15 May 2024
HomeBerita7 Fakta Menarik Usai Liverpool Tersandung, Darwin Nunez Ciptakan Rekor Buruk

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Tersandung, Darwin Nunez Ciptakan Rekor Buruk

Bogordaily.net–  harus menerima kenyataan lantaran ditahan imbang Crystal Palace 1-1 dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Selasa 16 Agustus 2022 dini hari WIB. Salah satu fakta dalam pertandingan ini, harus tertinggal lebih dulu. Gawang Alison Becker dibobol striker Crystal Palace, Wilfried Zaha pada menit ke-32.

Alih-alih mencoba bangkit, justru mendapat malapetaka di babak kedua. Striker anyar mereka, Darwin Nunez diusir keluar lapangan setelah melakukan tindakan tak sportif.

Darwin Nunez, yang bermain sebagai starter, kedapatan menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen. Wasit pun dengan tegas memberi kartu merah langsung kepada mantan pemain Benfica tersebut.

Sebagaimana dilansir Suara.com, meski harus bermain dengan 10 orang, nyatanya masih bisa mengancam gawang Crytal Palace. Mereka pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Luis Diaz pada menit ke-61.

Hasil ini membuat belum meraih kemenangan dalam dua laga pertama di Liga Inggris musim ini. Pada laga pekan pembuka, mereka juga cuma bermain imbang 2-2 kontra Fulham.

untuk sementara menduduki peringkat 12 klasemen dengan koleksi dua poin. Sementara Crystal Palace berada di posisi 16 dengan koleksi satu poin hasil dari satu imbang dan satu kali kalah.

Berikut 7 fakta menarik usai diimbangi Crystal Palace dirangkum Suara.com dari berbagai sumber:

1. Wilfried Zaha adalah pemain Crystal Palace pertama yang mencetak gol ke gawang di Anfield dalam dua pertandingan berbeda di Liga Inggris. Sebelum ini, dia mencetak gol pada Mei 2015.

2. selalu kebobolan lebih dulu dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Menyamai rekor buruk yang tercipta pada April hingga Agustus 1997.

3. Darwin Nunez adalah pemain kedua yang dikartu merah pada penampilan Liga Inggris perdananya di Anfield setelah Joe Cole saat menghadapi Arsenal pada 2010. Uniknya, tanggal kedua pemain dikartu merah sama yakni 15 Agustus.

4. Luiz Diaz memenangi 16 duel dalam laga ini. Catatan itu cuma kalah dari Lucas Leiva yang memenangi 18 duel saat menghadapi Everton pada April 2017.

5. Darwin Nunez melepaskan lima tembakan ke gawang Crystal Palace tetapi tak ada satu pun yang mencapai sasaran.

6. Liverpool gagal memenangkan dua laga pembuka Liga Inggris untuk pertama kalinya di bawah asuhan Jurgen Klopp.

7. Darwin Núñez menjadi pemain Liverpool pertama yang menerima kartu merah langsung dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield sejak Alisson Becker kontra Brighton pada November 2019.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here