Thursday, 25 April 2024
HomeBerita75 Tahun Merdeka India Gelar Pesta Besar

75 Tahun Merdeka India Gelar Pesta Besar

Bogordaily.net – Rayakan 75 tahun merdeka dari pemerintah kolonial Inggris, yang tahun ini jatuh pada 15 Agustus 2022, menggelar pesta besar.

“Pesta besar hari kemerdekaan, itu adalah arti dari Azadi ka amrit mahotsar,” kata Duta Besar untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti dalam acara perayaan Hari Kemerdekaan di Kedutaan Besar di Jakarta.

Pemerintah merayakan hari kemerdekaan ke-75 tahun pada tahun ini dengan tema “azadi ka amrit mahotsar,” yang berarti pesta besar untuk merayakan hari kemerdekaan.

Dubes Manoj mengatakan bahwa Pemerintah tahun ini memutuskan untuk menggelar festival besar selama 75 pekan secara berturut-turut, yang dimulai sejak 15 Maret 2022, untuk merayakan hari kemerdekaan mereka tahun ini.

“Kami memperoleh kemerdekaan kami dari kolonial Inggris pada 15 Agustus 1947. Dan tahun ini kami sudah berusia 75 tahun,” kata Dubes Manoj.

Pada hari kemerdekaan tahun ini, Dubes Manoj menyoroti eksistensi saat ini sebagai salah satu negara demokrasi terbaik di dunia.

“Demokrasi yang peroleh pada 1947 sudah diperkuat dalam beberapa tahun terakhir. Dan saat ini dikenal sebagai salah satu demokrasi terbaik di dunia,” katanya.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut, sebagai sesama negara demokrasi terbesar, Dubes Manoj berharap hubungan dengan Indonesia akan semakin kuat di masa yang akan datang.

“Ada begitu banyak pertanda baik bahwa hubungan bilateral dan Indonesia akan semakin kuat dalam beberapa hari, pekan dan tahun mendatang,” demikian katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here