Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaAfghanistan Kembali Membuka Penerbangan Kabul-Delhi

Afghanistan Kembali Membuka Penerbangan Kabul-Delhi

Bogordaily.net – Pemerintah membuka kembali penerbangan dari Kabul-Delhi, sementara penerbangan dari Kabul ke Urumqi Tiongkok dibuka mulai dua minggu ke depan.

Kementerian Transportasi dan Penerbangan Sipil mengatakan pembukaan penerbangan dari Kabul-Delhi mulai dibuka sejak Jumat 3 Agustus 2022, dilansir dari RMOL.

“Penerbangan ke Delhi sudah dimulai lagi, perusahaan Ariana Afghan Airline akan memiliki satu penerbangan seminggu pada Jumat, dan ketika penumpang meningkat, penerbangan akan meningkat,” kata Imamuddin Ahmadi, juru bicara Kementerian Perhubungan dan Penerbangan Sipil.

Sementara itu India diperkirakan akan memulai proses penerbitan visa untuk warga .

Penerbangan ke India dikabarkan tidak hanya mengangkut penumpang, tetapi juga digunakan untuk mengangkut barang-barang komersial, dan akan memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan ekspor negara.

“Dalam situasi saat ini kita membutuhkan pasar yang tepat dan India adalah pasar terbaik untuk buah dan sayuran . Jadi, kami mengusulkan untuk memulai kembali angkutan udara,” kata Mirwais Haji Zada, Kepala The Chamber of Agriculture and Livestock (ACAL).

Menurut perusahaan pariwisata penerbangan ini juga akan mengatasi sebagian masalah yang ada di , serta memfasilitasi dengan mudah orang-orang yang membutuhkan medis.

Diketahui maskapai besar telah berhenti beroperasi di negara ini, semenjak Taliban mulai mengambil alih kekuasaan pada tahun lalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here