Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaAhli Tidur Beberkan Cara Penyembuhan Insomnia

Ahli Tidur Beberkan Cara Penyembuhan Insomnia

Bogordaily.net kerap jadi masalah bagi sebagian orang. Tak bisa tidur lebih cepat alias hobi begadang. Tapi ada cara penyembuhan itu.

Ahli tidur Michelle Drerup, PsyD, DBSM mengatakan bahwa normalnya, seseorang mungkin tertidur dalam 10 hingga 20 menit setelah berbaring santai di tempat tidur.

Tapi, waktu ini dapat bervariasi. Ada pula orang yang membutuhkan waktu 45 menit untuk tertidur, dan itu masih dibilang normal.

Tapi, pada orang , mereka mungkin tak kunjung tertidur meski sudah berbaring di tempat tidur selama berjam-jam.

Menurut Dr. Drerup, seperti dilansir dari Cleveland Clinic, ketika Anda mengalami kantuk yang berlebihan dan terus-menerus di siang hari, itu adalah tanda utama bahwa Anda mungkin membutuhkan bantuan.

“Ketika kita berbicara secara khusus tentang kronis, di situlah Anda mengalami kesulitan ini setidaknya tiga kali seminggu,” kata Dr. Drerup.

Selain kantuk di siang hari, Anda juga akan merasa seperti tidak punya energi, dan kesulitan untuk fokus.

Dalam kasus seperti ini, dokter Anda dapat merekomendasikan pengobatan terbaik cara penyembuhan .

American College of Family Physicians dan The American Academy of Sleep Medicine merekomendasikan untuk mencoba strategi pertama yaitu mengubah kebiasaan tidur Anda, sebelum beralih ke minum obat.

Terapi perilaku kognitif untuk adalah pengobatan standar emas. Ini berfokus pada perilaku dan pikiran yang mengganggu dan melanggengkan Anda — dan cara ini cukup efektif.

“Pengobatan lini pertama untuk cenderung memiliki hasil jangka panjang yang jauh lebih baik ketika kita membandingkannya dengan menggunakan alat bantu tidur atau obat tidur,” kata Dr. Drerup.

Dan ini bukan pengobatan jangka panjang, biasanya singkat saja, dengan rata-rata mungkin empat hingga enam sesi. Dan setelah itu, Anda akan melihat kemajuan dengan cukup cepat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here