4 Lokasi Wisata Terbaik yang Ada di Jakarta

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Wisata · 25 Agu 2022 15:56 WIB

Alternatif Liburan, Ini 4 Lokasi Wisata Terbaik yang Ada di Jakarta


 Wisata di Jakarta Salah Satunya Taman Mini Indonesia Indah. (pikiranrakyat/Bogordaily.net) Perbesar

Wisata di Jakarta Salah Satunya Taman Mini Indonesia Indah. (pikiranrakyat/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta adalah kota yang ramai dan dinamis. Berbagai spot wisata di Jakarta menunjukkan sisi lebih dalam dari kota kosmopolitan ini dengan cita rasa tersendiri yang menarik.

Ada banyak ide lokasi wisata yang bisa dikunjungi jika Anda ingin merencanakan perjalanan ke Jakarta. Anda bisa cek di Traveloka promo tiket pesawat dan memesan taxi Blue Bird ke bandara agar liburan Anda menjadi lebih mudah dan nyaman.

Berikut adalah 4 lokasi wisata yang ada di Jakarta:

1. Monumen Nasional (Monas)

Rasanya belum lengkap jika berkunjung ke Jakarta tapi belum ke Monumen Nasional (Monas). Monumen yang identik dengan lambang DKI Jakarta ini awalnya dibangun untuk mengenang bagaimana perjuangan rakyat Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Tidak hanya berfoto dan selfie dengan latar belakang Monas, ada banyak aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di komplek Monas.

2. Museum Layang-Layang

Menerbangkan layang-layang telah menjadi tradisi di berbagai belahan dunia ini selama lebih dari 2.000 tahun. Tidak ada tempat yang lebih baik di Jakarta untuk mempelajari warisan ini selain di Museum Layang-Layang. Museum ini berada di Jl. H. Kamang No.38, Cilandak, Jakarta.Pemutaran film pendek di museum menjelaskan asal mula layang-layang terbang di Indonesia, serta banyak model layang-layang berwarna-warni sekitar lebih dari 600.

Anda bisa melihat layang-layang kuda terbang besar dengan sayap yang membentang di sepanjang pintu masuk. Museum ini juga menampilkan layang-layang kepala naga, kapal layar, layang-layang tradisional yang terbuat dari bambu dan daun pisang hingga layang-layang 3D yang menakjubkan berbentuk kereta kuda, lengkap dengan roda.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin merasakan wisata dengan menjelajahi unsur budaya Indonesia. Di TMII, Anda akan menemukan pemandangan seluruh kebudayaan bangsa Indonesia yang meliputi aneka busana dan tarian daerah, miniatur kepulauan yang ada di Indonesia, kereta gantung, museum, snowbay waterpark dan lain-lain.

Selain itu ada wahana istana anak, theater imax keong emas, teater 4 dimensi, skyworld TMII, taman legenda keong emas, kereta layang, kereta api mini, 14 Museum, 3 Tematik Flora dan Fauna, serta berbagai fasilitas menarik lainnya yang patut dicoba. Taman wisata yang berada di Jakarta Timur ini buka setiap hari mulai dari hari Senin-Minggu dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

4. Museum Nasional

Museum Nasional (Museum Nasional) adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Jakarta. Terletak di tepi barat Lapangan Merdeka, peninggalan arkeologi dan etnologis ini menawarkan banyak koleksi hingga sekitar 70.000 artefak. Museum ini berada di Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Jakarta Pusat. Museum ini dianggap sebagai salah satu museum terbaik di Asia Tenggara.

Anda bahkan tidak perlu masuk ke Museum Nasional untuk mulai berwisata.Halaman dari bangunan berusia lebih dari 150 tahun ini memiliki air mancur yang indah dengan patung gajah yang terbuat dari perunggu. Patung ini diberikan oleh raja Siam Chulalongkorn kepada Batavia pada tahun 1871.

Jangan lewatkan koleksi perhiasan dan artefak emas dari Jawa Tengah, pameran tekstil yang menakjubkan dari seluruh Indonesia dan sisa-sisa manusia purba yang ditemukan di pulau Flores. Anda juga akan menemukan koleksi patung klasik Hindu-Budha disini.***

(Riyaldi)

 
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata