Saturday, 20 April 2024
HomeEkonomiAnak Kos Catat! Ini 3 Tips Hemat yang Wajib Diterapkan

Anak Kos Catat! Ini 3 Tips Hemat yang Wajib Diterapkan

Bogordaily.net – Sebagai seorang harus bisa mengelola yang diberikan secara rutin setiap bulan dari orang tua. Jika kamu tidak menerapkan tips hemat, tersebut bisa dengan cepat habis.

Oleh karena itu, untuk kamu yang ingin memulai membiasakan hidup hemat. Kamu bisa ikuti 3 tips hemat di bawah ini :

1. Memanfaatkan Promo Aplikasi Makanan Online

Promo-promo di aplikasi online sangat bermanfaat untuk membantu menghemat biaya pengeluaran untuk makan. Pasalnya, kadang, harga yang ditawarkan menjadi lebih murah daripada membeli langsung. Apalagi jika jarak tempat membeli makan tersebut cukup jauh dari tempat kos, menggunakan promo dari aplikasi makanan online akan sangat membantu untuk menghemat tenaga dan biaya transportasi.

2. Gunakan Transportasi Umum

Untuk kamu yang memiliki tempat kos yang jaraknya cukup jauh dengan lokasi kampus, kamu dapat menghemat pengeluaran untuk transportasi dengan naik transportasi umum seperti bis atau bemo.

Pasalnya harga yang dikeluarkan untuk jenis transportasi umum seperti itu akan lebih murah dibandingkan naik transportasi seperti taksi.

Kamu juga tetap dapat memanfaatkan aplikasi ojek online jika ada promo yang sangat menarik. Namun, saat tidak tersedia diskon atau promo, biaya yang dibutuhkan untuk transportasi via aplikasi online biasanya sangat mahal.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba alternatif berjalan kaki menuju kampus jika jaraknya masih memungkinkan.

Selain hemat, kamu juga dapat melatih otot tubuh kamu dan tentu saja akan menjadikan tubuh kamu lebih sehat dan bugar.

3. Membawa Bekal ke Kampus

Membawa bekal makanan saat sekolah memang seringkali dijadikan sebagai pilihan untuk menghemat. Namun, bagaimana dengan kuliah? Apakah mahasiswa dapat membawa bekal makanan ke kampus? Tentu saja bisa.

Meskipun orang yang membawa bekal ke kampus akan lebih jarang terlihat dibandingkan saat sekolah, namun, hal ini masih sangat wajar untuk dilakukan.

Membawa bekal makanan ke kampus justru akan sangat membantu untuk mengurangi biaya jajan selama di kampus. Apalagi, makanan-makanan di dalam kampus kebanyakan memang cukup mahal.

Oleh karena itu, untuk kamu yang tidak ingin boros, kamu dapat membawa bekal makanan sendiri selama kuliah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here