Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorAntre Panjang, Pertalite di SPBU Bogor Langka

Antre Panjang, Pertalite di SPBU Bogor Langka

Bogordaily.net – Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum () di wilayah Kota dan Kabupaten mengalami kelangkaan BBM jenis Pertalite akibat belum datangnya pasokan BBM dari Pertamina.

Beberapa kendaraan terlihat menumpuk dan mengular di areal dalam . Salah satunya di Pasirkuda. Sejak pagi hari, Senin, 8 Agustus 2022,  tempat pengisian BBM tutup karena tidak ada jenis BBM yang tersedia.

Terlihat, dalam video berdurasi 17 detik, kendaraan roda dua maupun roda empat menganteri panjang untuk mengisi bahan bakar.

Kendaraan yang di dominasi angkutan umum dan mobil pribadi ini mau tidak mau harus mengantre di Pasirkuda agar bisa mendapat bahan bakar.

Kelangaan BBM jenis Pertalite sejak tiga hari terakhir sulit didapatkan akibat belum datangnya pasokan BBM dari Pertamina. Selain itu Pertamax juga sulit ditemui di sejumlah .

Tak hanya di Kota Bogor, sebelumnya salah satu di Leuwiliang mengalami keterlambatan pengiriman BBM jenis pertalite. Hal ini berkaitan dengan rencana pemerintah pusat yang akan menaikn harga penjualan.

“Kondisi kosong terjadi sejak hari Minggu sore dan belum diketahui penyebab telatnya pengiriman ke kami,” ungkap pengawas 3416604 Leuwiliang, Asep Mulyadi kepada wartawan, Senin, 8 Agustus 2022.

Dirinya mengharapkan kondisi antrian jangan sampai terjadi kembali karena banyak permintaan pertalite dari roda dua dan angkutan umum.

“Sehari biasanya bisa dikirim sekitar 8000 liter tapi saat ini kosong. Bahkan banyak pengendara roda dua sampai mogok karena kehabisan dan ketersediaan pertalite di kami masih kosong,” ucapnya.

(Ibnu Galansa Montazery/Ruslan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here