Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaApa Itu Happy Five, Psikotropika yang Bikin Manajer BCL Ditangkap Polisi?

Apa Itu Happy Five, Psikotropika yang Bikin Manajer BCL Ditangkap Polisi?

Bogordaily.net–  Manajer () Mohammad Ikhsan Doddyansyah alias Doddy ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Barat di sebuah apartemen terkait penggunaan . Polisi menemukan barang H5 atau . Lalu apa itu ?

Dilansir Suara.com, merupakan zat yang penggunaanya sangat terbatas, dan harus digunakan sesuai resep dokter, karena bisa membahayakan penggunanya jika digunakan terus menerus hingga overdosis (OD) yang menyebabkan kematian.

juga kerap dikenal dengan Nitrazepam. Nitrazepam adalah benzodiazepin hipnotis kerja lama dengan efek antikonvulsan, sedatif, dan relaksan otot rangka. Ini digunakan untuk mengobati insomnia jangka pendek, dan kasus epilepsi.

Obat tersebut diketahui juga memiliki sifat adiktif yang kuat dan dapat menyebabkan ketergantungan jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Inilah sebabnya mengapa hanya direkomendasikan untuk penggunaan jangka pendek (7-10 hari).

Penyalahgunaan nitrazepam dapat dengan mudah menyebabkan kecanduan, yang memiliki beberapa efek berbahaya yang diketahui.

Orang yang menyalahgunakan obat untuk sementara waktu lama kelamaan akan mulai terbiasa menggunakan obat tersebut, sebagai akibat dari efek obat tersebut. Anda mungkin sudah mulai menggunakan obat ini jika Anda memiliki masalah parah dengan insomnia atau kondisi lain, dan Anda mungkin ingin terus menggunakan obat untuk manfaat terapeutiknya.

Penyalahgunaan nitrazepam mudah dilakukan, karena potensi penyalahgunaan obat diketahui tinggi. Mengidentifikasi tanda-tanda peringatan pelecehan, di sisi lain, bisa jadi rumit. Ini karena obat ini memiliki sejumlah efek samping biasa yang mirip dengan tanda-tanda penyalahgunaan, dan Anda mungkin mengabaikan tanda-tanda penyalahgunaan sebagai efek normal ini.

Indikasi umum penyalahgunaan adalah timbulnya gejala penarikan ketika Anda pergi selama berjam-jam atau berhari-hari tanpa mengambil nitrazepam. Gejala-gejala ini bisa ringan hingga parah dan akan memaksa Anda untuk menggunakan obat beberapa saat setelah dosis terakhir Anda. Tanda-tanda peringatan penyalahgunaan nitrazepam akan bervariasi sesuai dengan situasi Anda, kondisi kesehatan mental dan fisik Anda, serta tingkat penggunaan Anda.

Toleransi juga merupakan tanda peringatan pelecehan yang diketahui, meskipun tidak segera terbentuk. Dalam kasus penyalahgunaan, Anda akan menyadari bahwa tingkat dosis Anda terus meningkat, dan ada gejala penarikan ketika Anda tidak meningkatkan asupan Anda untuk sementara waktu.

Terdapat gejala fisik dan psikologis yang menandakan bahwa penggunaan nitrazepam Anda menjadi berlebihan.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here