Tuesday, 19 March 2024
HomeHiburanAshton Kutcher Alami Gangguan Autoimun Langka yang Sempat Membuatnya Sulit Melihat dan...

Ashton Kutcher Alami Gangguan Autoimun Langka yang Sempat Membuatnya Sulit Melihat dan Mendengar

Bogordaily.net – Ashton Kutcher belum lama ini berbagi cerita kalau dirinya mengidap vaskulistis, yang memengaruhi kemampuannya untuk melihat, mendengar, dan berjalan.

Dalam cuplikan episode National Geographic Running Wild with Bear Grylls: The Challenge, bintang Two And A Half Men itu mengatakan dia “beruntung masih hidup” setelah berjuang melawan kondisi tersebut.

“Dua tahun lalu, saya mengidap vaskulitis yang aneh dan sangat langka, melumpuhkan penglihatan saya, melumpuhkan pendengaran saya, melumpuhkan semua keseimbangan saya,” ungkap Kutcher,  Rabu, 10 Agustus 2022.

Ashton Kutcher menceritakan bahwa efek gangguan ini adalah ia mengalami kesulitan mendengar, melihat, dan keseimbangan. Ia mengaku mengalami ketakutan besar saat mengalami gangguan ini.

“Aku tak mensyukuri yang kumiliki sampai itu hilang. Sampai aku akhirnya enggak tahu apakah bisa melihat, mendengar, atau berjalan lagi,” kata dia di acara tersebut.

Kutcher menyesal tidak benar-benar menghargai kesehatan yang dia miliki sampai itu hilang. Ketika sakit, pria 44 tahun itu merasa tidak berdaya dan tidak tahu apakah dia akan dapat melihat, mendengar, atau berjalan lagi. Ayah dua anak itu mengatakan butuh waktu sekitar satu tahun untuk memulihkan indranya.

“Saya beruntung masih hidup,” kata Kutcher yang merupakan suami dari aktris Mila Kunis.

Aktor itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia melihat ketakutannya akan kesehatan sebagai hal yang memang dibuat untuknya, yang membantu memberinya perspektif baru tentang kehidupan.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here