Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorAsik, Belanja di Pasar Cijeruk Dapat Undiah Hadiah

Asik, Belanja di Pasar Cijeruk Dapat Undiah Hadiah

Bogordaily.net – Neebagai cara dan upaya dilakukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, untuk meningkatkan dan meramaikan roda ekonomi di .

Kepala Bidang (Kabid) Bisnis dan Komersial Perumda Pasar Tohaga, Agus Setiawan menjelaskan bahwa, saat ini strategi untuk menaikan roda ekonomi di ini sudah berjalan, dari mulai mengenalkan pasar hingga fasilitas yang ada.

“Kemaren mengadakan event dengan teman-teman mahasiswa dibantu pihak lainnya mengadakan kegiatan anak-anak mewarnai sehingga ibu-ibu juga tau di sini ada pasar. Dan juga memberikan kupon undian kepada para pembeli, jadi setiap pembeli yang abis belanja itu kita kasih kupon undian, nanti diundi,” kata Kabid Bisnis dan Komersial Perumda Pasar Tohaga, Agus Setiawan kepada Bogordaily.net, Jumat 12 Agustus 2022.

Saat ini, kata Agus, strategi undian untuk para pembeli di pasar tersebut, bekerjasama juga dengan para pedagang yang ada di sana. Hal itu salah satu strategi untuk meningkatkan jumlah pembeli setiap harinya.

Dan juga strategi yang dijalankan tak lepas dari Kepala yang sangat kreatif dalam menjalankan programnya untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat atau para pedagang serta pembeli yang ada.

“Nah ini banyak upaya yang kita lakukan dengan sponsor atau pihak terkait, cuman memang ya tadi, gak mudah seperti halnya membalikan telapak tangan,” jelasnya.

Agus menambahkan, strategi untuk meramaikan pasar juga pihaknya tengah berupaya untuk melengkapi jenis atau komoditi yang dijual, sehingga masyarakat yang berbelanja tak perlu repot mencari yang mereka ingin beli. Karena semua nantinya sudah tersedia di .

“Harga juga harus bersaing, kadang memang belanja ini faktor juga untuk pedagang nih, gimana caranya mendapat dagangan dengan harga murah sehingga harga jual ke masyarakat ini engga tinggi,” tambahnya.

Selain itu, kata Agus, bagi masyarakat yang ingin membuka atau berdagang di bisa langsung menghubungi Kepala Pasar yang ada, terkait proses dan persyaratannya.

“Tinggal dateng komunikasi ke kantor unit gitu kan, nanti bawa persyaratannya. Dan juga saat ini sudah 70 persen terisi,” tutup Agus.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here