Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalAsik! Pinocchio Live Action Akan Tayang Perdana 8 September

Asik! Pinocchio Live Action Akan Tayang Perdana 8 September

Bogordaily.net – Kabar bahagia bagi penggemar animasi klasik tahun 1940 Pinocchio, akan kembali hadir menyapa penggemar dalam bentuk live action.

Berbeda dengan deretan live action lainnya yang ditayangkan di layar lebar, Pinocchio justru hanya akan tayang secara eksklusif di +.

ini dibuat berdasarkan cerita dari buku anak-anak tahun 1883 yang berjudul The Adventure of Pinocchio karya Carlo Collodi penulis asal Italia.

Aktor kenamaan Tom Hanks akan berperan sebagai Geppetto sang pemahat kayu yang sudah tua. Karakter Pinocchio sendiri akan diisi oleh Benjamin Evan Ainsworth sebagai dubbernya.

Dikutip dari Yoursay, dari trailer Pinocchio yang diunggah Walt Studio di akun YouTubenya, terlihat nuansa baru dari film kartun terebut. Seperti live action lainnya, film yang di sutradarai oleh Robert Zemeckis ini memiliki alur cerita yang tidak jauh berbeda dengan versi animasi aslinya.

Geppetto yang hidup sendirian dan tidak mempunyai anak memutuskan untuk membuat boneka kayu yang diberi nama Pinocchio. Ia memperlakukan Pinocchio seperti anak kandungnya dan berharap pada bintang agar Pinocchio bisa menjadi anak laki-laki sejati.

Pinocchio akhirnya dihidupkan menjadi anak laki-laki sungguhan berkat kekuatan dari Peri Biru (diperankan Cynthia Erivo) dengan syarat ia harus menunjukkan bahwa dirinya anak yang berani, jujur dan tidak egois.

Sang peri menunjuk seekor jangrik bernama Jiminy Cricket (Joseph Gordon-Levitt) yang bertugas sebagai hati nurani Pinocchio.

Dalam perjalanannya untuk menjadi lebih dewasa, Pinocchio menemukan banyak godaan yang akan mengganggunya untuk menjauh dari jalan kebaikan. Karakter-karakter lawas seperti Monstro, Stromboli, dan Ikan Mas juga akan mewarnai alur di film ini.

Lagu klasik berjudul When You Wish Upon a Star yang dibawakan Cynthia Erivo menjadi pengiring cerita perjalanan Pinocchio yang akan tampil pada 8 September 2022 di +.

Tak hanya itu, pada Desember nanti Netflix akan merilis film animasi stop motion dari Pinocchio karya sutradara pemenang Piala Oscar yakni Guillermo del Toro.

“The Little Mermaid” dan “Peter Pan & Wendy”, kedua film animasi itu juga akan mengikuti jejak Pinocchio menjadi live action pada tahun depan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here