Monday, 13 May 2024
HomeEkonomiAsik Terbang Murah! Garuda Berikan Potongan Besar, Ini Rutenya

Asik Terbang Murah! Garuda Berikan Potongan Besar, Ini Rutenya

Bogordaily.net – Maskapai penerbangan nasional PT Indonesia (Persero) Tbk menggelar program ‘Jelajah Negeri'. Kali ini, pihak memberikan harga atau tiket pesawat sebesar 15% pada beberapa rute penerbangan .

Penawaran ini akan tersedia mulai hari ini, Kamis, 25 Agustus hingga Selasa 30 Agustus 2022. Promo khusus berlaku untuk jadwal penerbangan hingga 31 Maret 2023.

Direktur Utama Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, harga tersebut diberikan melalui program ‘Jelajah Negeri'.

Irfan menegaskan, pemberian ini selaras dengan upaya perseroan dalam menghadirkan berbagai nilai tambah terhadap aksesibilitas layanan penerbangan full service yang kompetitif bagi masyarakat.

“Kami terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan konektivitas masyarakat yang aman dan nyaman, terutama di tengah pertumbuhan aktivitas pariwisata sebagai sinyal pemulihan ekonomi nasional,” kata Irfan.

Hal itu, lanjutnya, sejalan dengan peran Indonesia sebagai BUMN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi, saat ini, pertumbuhan pariwisata memberikan sinyal positif pemulihan ekonomi nasional.

“Program Jelajah Negeri ini menjadi wujud komitmen kami terus memberikan berbagai nilai tambah bagi masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan melalui pilihan moda transportasi udara,” katanya.

Hal itu, lanjutnya, sejalan dengan peran Indonesia sebagai BUMN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi, saat ini, pertumbuhan pariwisata memberikan sinyal positif pemulihan ekonomi nasional.

“Komitmen ini yang ke depannya akan terus kami intensifkan, selaras dengan momentum kebangkitan sektor pariwisata nasional,” kata Irfan.

Pemerintah sendiri sebelumnya sudah mengajak maskapai penerbangan ikut bekerja sama mendongkrak tingkat keterisian pesawat dari saat ini masih sekitar 50% menjadi 100%. Diantaranya dengan memberikan diskon harga tiket pesawat ke calon penumpang.

Adapun, rute-rute yang mendapatkan harga khusus dalam melalaui program ini antara lain, Jakarta – Balikpapan pp (Rp2,7 juta), Jakarta-Lombok pp (Rp2,5 juta), Jakarta – Jambi pp (Rp2 juta), Jakarta – Sorong pp (Rp5,7 juta), dan Jakarta – Surabaya pp (Rp2,1 juta).

Sedangkan untuk rute internasional sejumlah promo harga khusus yang dihadirkan antara lain, rute Jakarta – Kuala Lumpur pp (Rp2 juta), Jakarta – Bangkok pp (Rp5 juta), Jakarta – Seoul pp (Rp9 juta), Jakarta – Sydney pp (Rp9 juta), dan Jakarta – Tokyo pp (Rp15 juta).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here