Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorAwal September, Disdik Kota Bogor Akan Terapkan PTM 100 Persen

Awal September, Disdik Kota Bogor Akan Terapkan PTM 100 Persen

Bogordaily.net – Dinas Pendidikan () Kota , masih akan memantau penyebaran COVID-19 yang sedang meningkat terkait rencana pembelajaran tatap muka () 100 persen pada awal September 2022 untuk memastikan kesehatan siswa-siswi.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota , Dani Rahadian mengungkapkan untuk saat ini pembelajaran tatap muka () masih 50 persen dan Dinas Pendidikan masih berkordinasi dengan Dinas Kesehatan.

“Untuk 100 persen itu rencananya awal September, dan saat ini masih 50 persen, karena ketika ingin masuk ke 100 persen ternyata kondisi covid di Kota itu lumayan tinggi, oleh karena itu kita kordinasi dengan dinas kesehatan,” ucapnya kepada Bogordaily.net Senin 22 Agustus 2022.

Lanjutnya mengatakan untuk awal tahun kemarin masih tahap adaptasi dan sampai sekarang masih tahap adaptasi dan dalam kegiatan () persyaratan prokes masih tetap di berlakukan.

“Kita pun untuk awal tahun itu adaptasi dulu, karena kita melindungi anak-anak, jadi sampai sekarang ini kita beradaptasi dulu, sekolah dan anak-anak, karena secara aturan tetap prokes harus di laksanakan,” jelasnya

Selain itu menurutnya, masih ada jangka waktu untuk siswa beradaptasi dan awal september mendatang () akan mulai 100 persen.

“Dan memang rencana kita awal september masih ada jangka waktu setengah bulan untuk adaptasi siswa dan insya Allah awal september kita awal 100 persen,” pungkasnya.

Sementara, jika akan mulai pemberlakuan 100 persen nantinya Dinas Pendidikan Kota Bogor akan memberikan surat edaran ke setiap jenjang, dan masih mengikuti kebijakan pemerintah.

“Nantinya akan dibuatkan surat edaran, karena 100 persen itu sangat diharapkan. dan selama ini PJJ kurang efektif tapi tetap prokes dijalankan, Intinya kita mengikuti kebijakan pemerintah kota,” tutupnya.

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here